Jika melihat pada serial Naruto, sebenarnya banyak adegan dan momen dalam Naruto yang tidak cocok untuk disaksikan anak-anak yang berusia di bawah 13 tahun. Banyak adegan pertarungan yang cenderung brutal dan penuh darah yang tidak cocok untuk disaksikan anak-anak.

Serial Boruto cenderung lebih ramah untuk penonton anak-anak bahkan untuk penonton yang di bawah 13 tahun. Mungkin hal ini bisa menjadi kekurangan dari Boruto juga karena adegan aksinya yang jadi kurang greget. Namun ini juga bisa mengantisipasi para penonton di bawah umur yang mungkin menonton Boruto.

Arc Filler yang Lebih Memuaskan

Sama seperti serial Naruto, Boruto juga punya episode filler di tengah plot utamanya. Episode filler dalam serial Boruto bisa dibilang lebih baik kualitasnya daripada episode filler dalam serial Naruto. Yang pertama tentu saja, episode filler Boruto memiliki visual dan animasi yang jauh lebih baik daripada episode filler di serial Naruto. Karena budget produksi yang lebih besar dan kualitas produksi yang lebih konsisten.

Selain itu kisah dalam fillernya sendiri seolah melengkapi plot utama dari ceritanya. Bahkan episode filler dalam Boruto sampai menceritakan hal-hal yang tidak terjadi di versi manganya loh.  Sehingga dijamin tidak banyak plot hole yang bisa kamu temukan dalam serial ini.

Heroine yang Kompeten

Boruto : The Next Generation

Saat serial anime Naruto masih berjalan banyak penggemar yang protes karena karakter Sakura Haruno sebagai satu-satunya perempuan di team malah jadi beban. Banyak penonton yang menganggap Sakura tidak berguna dan hanya menjadi beban bagi Tim 7.

Secara keseluruhan sepertinya serial anime Naruto memang kurang memaksimalkan potensi dari karakter ceweknya. Yang paling menjadi korban adalah karakter  Sakura Haruno yang menjadi partner Naruto dan Sasuke. Padahal sejak episode-episode awal serial Naruto, Sakura Haruno telah digambarkan sebagai ninja yang cerdas walaupun memiliki sifat yang cengeng.

Hal yang terjadi pada Sakura tidak terjadi pada anaknya yaitu Sarada Uchiha. Terlahir dari bapak dan ibu yang super kuat apalagi keturunan Uchiha. Sarada sudah menunjukan kekuatan dan kemampuan yang besar di awal. Walaupun dia menjadi satu-satunya perempuan dalam tim yang berisi Boruto dan Mitsuki. Sarada mampu mengimbangi keduanya bahkan dalam berbagai adegan kamu bisa melihat bahwa Sarada lebih kuat dari rekan timnya.

Di beberapa misi Sarada Uchiha berperan sangat penting bagi keberhasilan timnya. Dibandingkan dengan serial Naruto, heroine dalam Boruto lebih diperlihatkan dan dieksplorasi potensi dan kemampuannya.

Seperti kata istilah don’t jugde book from it’s cover sebaiknya kita jangan menilai buruk dulu serial Boruto sebelum benar-benar menonton serialnya, ya. Kamu bisa menonton serial Boruto : The Next Generation dan berbagai anime terbaik lain di Domigado di sini.