Raja Bajak Laut anime One Piece

DOMIGADO – Menjadi Raja Bajak Laut adalah impian dari karakter utama di anime One Piece yaitu Luffy. Bahkan sejak episode pertama, Luffy terus mendengungkan tentang impian yang satu ini. Untuk itulah ia kemudian membentuk sebuah kelompok Bajak Laut untuk bisa mendapatkan gelar Raja Bajak Laut tersebut. Tentunya untuk bisa meniru idolanya yaitu Gol D. Roger. Bagi kamu fans anime One Piece, berikut ini ada 5 fakta penting gelar Raja Bajak Laut yang harus diketahui . 

Gelar Raja Bajak Laut memang masih menyimpan banyak misteri hingga sekarang ini. Meskipun gelar terpenting sekaligus tertinggi di One Piece ternyata masih banyak yang belum tahu tentang berbagai fakta di dalamnya.

1. Baru Satu Raja Bajak Laut yang Diakui 

Fakta pertama dari gelar Raja Bajak Laut ini adalah ternyata baru satu orang yang diakui seluruh dunia memiliki gelar ini. Satu orang tersebut tidak lain adalah Gol D. Roger yang memang dikenal sebagai Raja Bajak Laut. Untuk bisa mendapatkan gelar tersebut, Gol D. Roger tidak mendapatkannya begitu saja. Soalnya dia mesti melakukan perjalanan yang sangat panjang. 

Puncaknya adalah tentunya ketika Gol D. Roger sampai di pulau terakhir Grandline yaitu Laugh Tale dan kemudian mendapatkan One Piece. Seperti yang diketahui bahwa One Piece sebagai harta karun terbesar di lautan. Atas prestasinya mencapai pulau terakhir tersebutlah, kemudian dunia sepakat untuk memberikan gelar Raja Bajak Laut pada Gol D. Roger seorang saja. 

Gol D. Roger di anime One Piece

Sejauh cerita berjalan, belum ada satupun karakter yang mampu diberikan gelar itu kembali. Sebenarnya ada satu karakter yang kalau dia mau maka gelar Raja Bajak Laut selanjutnya bisa didapatkan. Orang tersebut adalah Shirohige yang pernah ditawari oleh Gol D. Roger cara untuk bisa sampai ke pulau terakhir. Namun ternyata Shirohige menolak tawaran tersebut. 

2. Cara Mendapatkan Gelar Raja Bajak Laut 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bukan perkara yang mudah untuk bisa mendapatkan gelar Raja Bajak Laut ini. Soalnya hanya ada satu cara untuk mendapatkan gelar Raja Bajak Laut ini yaitu sampai di pulau terakhir yakni Laugh Tale dan kemudian mendapatkan harta karun One Piece. Sejauh ini, baru Gol D. Roger yang berhasil melakukan hal tersebut. 

Sepeninggalan Gol D. Roger maka ternyata belum ada satupun Bajak Laut yang berhasil sampai di pulau terakhir dan mendapatkan gelar Raja Bajak Laut. Bahkan Bajak Laut terkuat di New World yaitu Yonkou juga belum bisa sampai di pulau terakhir. Soalnya untuk bisa sampai di pulau terakhir maka membutuhkan 4 Road Poneglyph yang saling terpisah satu sama lain. 

3. Pandangan Luffy Tentang Raja Bajak Laut 

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa gelar Raja Bajak Laut hanya diberikan pada mereka yang terkuat. Tidak heran apabila kemudian banyak bajak laut yang saling bersaing untuk bisa mendapatkan gelar tersebut. Hanya saja ternyata karakter utama dari One Piece yaitu Luffy memiliki pandangan tersendiri . 

Bagi Luffy, siapapun yang berhasil mendapatkan gelar Raja Bajak Laut adalah orang yang paling bebas di lautan. Tidak pernah sedikitpun, Luffy membahas tentang orang yang paling berkuasa. Nyatanya pandangan ini sama dengan pandangan oleh Gol D. Roger. Tidak heran apabila kemudian Rayleigh melihat kemiripan pada diri Luffy dengan Gol D. Roger. 

Luffy