DOMIGADO – Untuk kalian penggemar franchise Pacific Rim, kalian pasti sudah sangat menanti kehadiran dari cerita baru Pacific Rim yaitu Pacific Rim : The Black yang akan hadir sebagai seri anime. Pacific Rim : The Black ini akan tayang melalui platform Netflix. Masih sama seperti seri Pacific Rim sebelumnya. Pacific Rim : The Black akan menceritakan pertarungan manusia dengan Kaiju.

Kaiju adalah monster yang masuk ke dunia dari lingkar samudra, manusia-manusia pun mencoba melawan mereka dengan menggunakan robot raksasa yang bernama Jaegers. Robot ini dikendalikan oleh dua orang dan untuk menjadi pilot Jeagers dibutuhkan kemampuan yang sangat tinggi.

Berikut ini adalah 5 fakta menarik dari seri terbaru Pacific Rim : The Black.

1. Anime The Black Berlatar di Australia

Pacific Rim : The Black

Walaupun ceritanya dari Amerika dan berkerja sama dengan studio animasi Jepang. Latar dari Pacific Rim : The Black ternyata lebih berfokus ke Australia. Dalam Pacific Rim : The Black ini diceritakan bahwa banyak kota di Australia yang hancur dan dikuasai oleh Kaiju. Karena kaiju yang kembali muncul semakin sulit untuk dikendalikan.

Dua tokoh utama dari Pacific Rim : The Black juga merupakan orang Australia sehingga bisa dikatakan bahwa cerita Pacific Rim kali ini benar-benar hanya di Australia saja.

2. Tokoh Anime The Black adalah Kakak Beradik

 Taylor dan Hayley anime the black
Taylor dan Hayley

Tokoh utama dalam cerita anime Pacific Rim : The Black adalah dua orang kakak beradik laki-laki dan perempuan. Mereka bernama Taylor dan Hayley yang juga merupakan saudara kembar. Mereka berasal dari Australia dan tujuan mereka adalah bertahan hidup juga mencari orang tua mereka yang menghilang ketika serangan kaiju.

Mereka berdua mencoba menggunakan robot raksasa anti kaiju yaitu Jeager yang sudah terbengkalai. Dengan kemampuan mereka, mereka mencoba untuk bertahan hidup di dunia yang sudah mendekati kehancuran.

3. Craig Kyle dan Greg Johnson Ikut terlibat

X-Men Evolution anime the black
X-Men Evolution

Banyak penggemar yang cukup yakin dengan kualitas serial anime Pacific Rim : The Black. Karena sepertinya tim yang dipilih tidak terdiri dari orang yang sembarangan. Dalam penggarapan seri anime ini dilibatkan juga Craig Kyle yang dikeahui sebagai salah satu penulis naskah dari film Thor : Ragnarok.

Selain Craig Kyle, Greg Johnshon yang merupakan penulis skenario animasi X-Men Evolution dikabarkan juga akan terlibat dalam penggarapan serial anime Pacific Rim : The Black.