DOMIGADO – Salah satu dari ciri khas anime adalah warna-warna rambut karakternya yang terang. Di dalam anime kamu bisa menemui berbagai warna rambut. Dari yang umum kita temui di sekitar kita seperti rambut hitam, cokelat, pirang atau merah. Sampai yang kurang umum seperti hijau, biru, kuning, oranye dan warna-warna ngejreng lainnya.

Biasanya warna rambut karakter ini juga menandakan posisinya di dalam seri anime, loh. Para heroine biasanya memiliki tone rambut terang. Seperti warna pirang, contohnya seperti Chitoge yang berambut pirang di anime Nisekoi. Atau karakter Tachibana Kanade yang berambut putih di seri Angel Beats!.  Karakter perempuan dengan rambut terang memang biasanya terlihat lebih menarik.

Eits, tapi bukan berarti karakter perempuan berambut hitam akan kalah menarik dari karakter yang memiliki rambut terang loh. Contohnya adalah karakter-karakter yang akan kita ulas di bawah ini. Karakter-karakter ini tampil cantik dan anggun dengan rambut berwarna hitam. Warna rambut hitam membuat mereka tampil mempesona yang tidak kalah dengan karakter dengan warna rambut terang.

Langsung saja, berikut ini 7 karakter anime paling cantik dengan rambut berwarna hitam.

1. Chitanda Eru – Hyouka

Chitanda Eru
Chitanda Eru

Karakter satu ini punya kalimat khas ketika dia sedang penasaran yaitu “ Watashi Kininarimasu!”. Kalau Chintanda Eru sudah bilang begitu, hero dari seri anime ini Oreki Hotarou mau tidak mau akan menuruti Chitanda Eru.

Karakter Chitanda Eru di desain memiliki rambut hitam yang panjang dan tebal dengan poni di dahinya. Rambut hitam Chitanda ini terlibat lembut dan mudah di atur, terbukti di berbagai adegan dia sering digambarkan dengan model-model rambut yang berbeda. Seperti diikat ala ponytail atau ditata rapi agar cocok untuk menggunakan yukata.

Rambut hitam Chitanda Eru juga menambah kesana anggun dan lembut namun berkelas dari karakter ini. Tidak heran sih, dalam seri Hyouka diceritakan kalau Chitanda Eru berasal dari keluarga yang penting dan terpandang. Semacam keluarga bangsawan tradisional Jepang begitu.

2. Kuroyukihime – Accel World

Kuroyukihime

Ratu hitam dari seri Accel World tidak hanya cantik dan pintar saja loh. Dia juga merupakan player terbaik di dunia permainan  bernama Accel World. Di luar dunia game, dia adalah siswi SMA yang cantik, pintar dan berkarisma.  Rambut hitam Kuroyuki Hime ini menambah pesona dan karismanya.

Desain karakter Kuroyokihime ini memiliki rambut panjang dengan poni yang menjuntai. Rambutnya biasanya tampil diurai dan jarang memperlihatkan model rambut lain. Rambut hitam pekat ditambah tatapan tajam dan auranya yang misterius. Pantas saja, dia dijuluki Ratu Hitam baik di dunia game maupun dunia nyata.

3. Yukinoshita Yukino – Oregairu

Yukinoshita Yukino Rambut hitam
Yukinoshita Yukino

Karakter ini satu ini bisa dibilang merupakan definisi dari kesempurnaan. Cantik, punya tubuh bagus, bisa dalam segala hal plus dari keluarga yang terpandang dan kaya raya. Namun hal itu malah mencegah Yukinoshita Yukino untuk punya teman. Orang-orang di sekitarnya biasa mendekatinya karena menginginkan sesuatu. Sehingga membuat Yukinoshita Yukino menjaga jarak dengan orang lain.

Karena bisa mengerjakan segala hal sendirian dengan sempurna. Ditambah dengan kata-katanya yang selalu tajam dalam mengungkap kebenaran.  Yukinoshita Yukino pun terlihat seperti sosok yang terlalu sempurna untuk dijadikan teman. Apalagi karakter Yukinoshita Yukino yang memang cantik. Paduan rambut hitam yang panjang dan tatapan yang panjang menambah kesan angkuh dan sombongnya.

Namun sebenarnya karakter Yukinoshita Yukino ini punya sifat yang sangat lembut dan bahkan mudah terluka loh. Dia juga punya sisi imut di mana dia sangat suka dengan kucing. Dia selalu membeli boneka dan pernak –pernik bergambar kucing. Walaupun Yukino Yukinoshita sendiri malu-malu mengakuinya.