DOMIGADO – Kekuatan yang dimiliki oleh seorang ninja tentunya ditentukan oleh berbagai faktor. Mulai dari faktor latihan, faktor guru hingga tentunya yang tidak boleh dilewatkan adalah faktor keturunan. Semakin hebat garis keturunan yang dimiliki maka ninja tersebut memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi hebat. Ditambah di Naruto sendiri, terdapat banyak sekali klan hebat. Tapi kali ini kita akan bahas 5 ninja hebat yang bukan dari klan hebat Naruto.

Ternyata keturunan klan hebat tidak selamanya menjadi faktor utama kehebatan seorang ninja. Karena ada beberapa ninja hebat yang tidak dilahirkan dari sebuah klan ninja hebat. Kehebatan yang dimiliki tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan dari latihan panjang dan pengalaman bertempur. Inilah 5 ninja hebat yang tidak dari klan hebat di anime Naruto. 

1. Sakura 

Evolusi Sakura menjadi ninja yang hebat

Awal mulanya Sakura memang dikenal sebagai ninja yang lemah dan seakan tidak berdaya. Hal tersebut jugalah yang membuat banyak orang lantas tidak menaruh harapan besar kepadanya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan karakter Sakura mulai terasa dan dia mulai menunjukan kekuatan sekaligus kemampuannya sebagai ninja. 

Semuanya diawali ketika Sakura dilatih langsung oleh seorang legenda Sanin yaitu Tsunade. Tsunade bukan hanya mengajari ilmu medis tapi juga ilmu bertarung. Termasuk mengajari pukulan keras khas Tsunade yang dapat menghancurkan apapun dengan mudahnya. Kombinasi inilah yang menjadikan Sakura memiliki kemampuan yang tergolong lengkap sebagai seorang ninja. 

Tidak heran, dia kemudian berpartisipasi sangat besar dalam perang besar ninja. Bisa dipastikan tanpa kemampuan medisnya yang andal maka banyak ninja yang bisa saja meninggal saat perang. Bahkan Sakura juga ikut membantu dalam penyegelan Kaguya. Padahal Sakura ini sendiri bukan berasal dari klan ninja elit tapi dari keluarga yang biasa-biasa saja. 

2. Might Guy 

Evolusi Might Guy 

Jika menyebut karakter ninja hebat yang bukan berasal dari klan elit tentunya tidak boleh terlewatkan menyebut nama Might Guy. Bahkan bisa dibilang, karakter satu ini yang paling mampu membuktikan bahwa dengan segala kekurangannya tapi tetap bisa menjadi ninja hebat. Padahal seperti yang diketahui bahwa Might Guy berasal dari kalangan ninja biasa saja. 

Bahkan ayahnya sendiri dikenal sebagai genin abadi karena peringkatnya yang tidak pernah naik. Tidak berhenti sampai disitu saja karena Might Guy dikenal sebagai ninja dengan segala keterbatasannya karena hanya bisa menguasai taijutsu. Padahal ninja-ninja seangkatannya memiliki kemampuan lengkap seperti menguasai ninjutsu, genjutsu hingga ninjutsu. 

Namun nyatanya segala keterbatasan tersebut tidak menjadi penghalang bagi Might Guy. Dengan latihan keras yang dijalani, nyatanya membuat Might Guy dikenal sebagai ahli taijutsu level atas. Bahkan dia bertarung seimbang melawan Uchiha Madara versi Rikudo Sannin dan bahkan hampir saja bisa mengalahkannya. 

3. Rock Lee 

Kekuatan tekad yang dimiliki oleh Might Guy diwariskan langsung kepada muridnya yaitu Rock Lee. Hal tersebut tidak lepas dari latar belakang Rock Lee yang sangat mirip dengan Might Guy. Dia sama-sama bukan dari klan ninja elit dan hanya bisa menguasai taijutsu. Untuk itulah, Might Guy melatih Rock Lee sangat keras untuk bisa menjadi ninja yang hebat. 

Tidak sia-sia karena berkat pelatihan yang diberikan oleh Might Guy membuat Rock Lee menjadi salah satu ninja hebat di generasi Naruto. Bahkan keterbatasan hanya mampu menguasai taijutsu tidak menghalangi Rock Lee. Hal tersebut dapat terlihat dari dia yang beberapa kali diperlihatkan mampu mengalahkan banyak musuh yang kuat.