DOMIGADO – Dalam dunia naruto, klan ninja adalah bisa dibilang merupakan unit dasar dari terbentuknya sebuah sistem dalam sebuah desa Shinobi. Klan mengacu pada keluar atau kelompok shinobi yang biasanya dihubungkan oleh hubungan keluarga dan genetika. Seperti yang diketahui banyak klan-klan istimewa dan kuat dalam Naruto yang merupakan pengguna kekkei genkai atau berbagai teknik rahasia.

Klan-klan tersebut seperti Uchiha, Senju, Hyuga dan berbagai klan lain. Ada banyak klan dalam dunia Naruto yang maisng-maisng biasanya memiliki kekuatan dan kemampuan tertentu, Sehingga biasanya ninja yang kuat akan berasal dari klan yang kuat pula. Namun sepertinya hal itu tidak berlaku pada 5 ninja yang akan kita bahas di bawah ini.

Berikut ini adalah 5 ninja dalam seri anime Naruto yang tidak memiliki klan.

1. Sang Hokage Minato Namikaze

Minato Namikaze
Minato Namikaze

Yang pertama ada hokage keempat Konohagakure sendiri yang bahkan dikenal sebagai salah satu hokage terkuat yang pernah dimiliki oleh Konoha. Namun walaupun berhasil menjadi Hokage dan diakui kekuatannya. Minato senditi tidak termasuk dalam klan yang terkenal atau klan yang memiliki reputasi tinggi di Konoha.

Seperti yang diketahui Minato Namikaze adalah ayah dari Naruto Uzumaki. Sampai saat ini masih menjadi bahan perdebatan mengapa nama belakang Naruto adalah Uzumaki yang mengikuti nama klan ibunya dan bukannya Namikaze dari ayahnya. Dan walaupun Minato memiliki nama belakang Namikaze, namun klan Namikaze sendiri tidak pernah ditampilkan atau dijelaskan dalam seri Naruto.

2. Gaara yang Udah Tobat

Gaara
Gaara

Gaara menjadi salah satu ninja terkuat dalam dunia Naruto yang tidak memiliki klan. Sudah sejak dari awal perkenalan karakternya, Gaara memang tidak memiliki nama belakang yang merupakan nama klannya. Dalam seri Naruto, karakter Gaara memang diceritakan memiliki masa lalu yang tragis.

Sebagai Jinchuriki ekor satu di Sunagakure seperti halnya Naruto, Gaara juga sering dipandang sebelah mata. Apalagi dengan kekuatannya, dia sangat ditakuti dan dijauhi banyak orang. Bahkan ayahnya tidak termasuk dalam keluarga mana pun di Sunagakure. Membuat Gaara juga tidak memiliki klan juga.  Gaara akhirnya menjadi Kazekage, pemimpin Sunagakure dan menjadi Kazakage terkuat yang pernah dimiliki oleh Sunagakure.

3. Si Rapper Killer Bee

Killer Bee klan ninja
Killer Bee

Killer Bee adalah Jinchuriki dari Ekor Delapan, dia juga merupakan jinchuriki pertama yang akhirnya dapat berdamai dengan Bijuu yang ada dalam dirinya. Gabungan antara cakra dan kemampuan Killer Bee dengan Cakra ekor delapan yang besar membuat Killer Bee menjadi salah satu ninja terkuat dalam seri Naruto.

Killer Bee diketahui sebagai adik dari Raikage keempat, namun sebenarnya dia adalah anak adopsi. Killer Bee sendiri sebenarnya adalah seorang yatim piatu yang latar belakang keluarga atau klan aslinya tidak pernah ditunjukan sepanjang seri Naruto.