DOMIGADO –  Historia Reiss adalah keturunan bangsawan Eldia yang kemudian diangkat sebagai Ratu di Pulau Paradis. Awalnya kita mengenal karakter satu ini dengan nama Christa Lenz dan merupakan teman seangkatan Eren di lulusan ke 104. Dia juga bersama Eren, Mikasa dan Armin memutuskan untuk bergabung di Surveys Corps dalam seri anime Attack on Titan.

Bahkan Historia Reiss yang saat itu masih kita kenal dengan nama Christa Lenz juga ikut ke dalam misi luar tembok ketika menghadapi titan wanita Annie, loh. Karakter ini dikenal sebagai karakter yang cantik dari Attack On Titan. Selain cantik dia juga sangat baik hati bahkan sampai dianggap bagai dewi oleh teman-teman angkatannya.

Berikut ini adalah 7 fakta mengenai Historia Reiss, Ratu Pulau Paradis.

1. Salah Satu Karakter Favorit Isayama

Historia Reiss
Historia Reiss

Setelah perkembangan karakternya, Hajime Isayama mengaku Historia Reiss telah menjadi salah satu karakter favoritnya. Sejak awal Hajime Isayama memang telah merencanakan Historia untuk menjadi karakter yang serba sempurna. Namun ia sempat merasa karakter Historia Reiss agak hampa karena hanya itulah yang bisa disorot dari karakter ini.

2. Keturunan Terakhir Raja Fritz

Historia Reiss
Historia Reiss

Historia Reiss adalah keturunan dari Raja Fritz yang membuatnya menjadi bangsawan Eldia dari jalur keluarga Reiss. Namun sebenarnya dia adalah anak haram karena ibunya Historia Reiss yang bernama Alma bukanlah istri resmi Rod Reiss melainkan seorang pelayan Keluarga Reiss. Hal ini yang membuat Alma dan Historia sering kali diincar untuk dibunuh.

Sampai saat ini hanya dua orang yang diketahui merupakan bagian dari keturunan panjang Keluarga Fritz yang tersisa. Yaitu Zeke Yeager yang ada di Negara Marley dan Historia Reiss yang setelah kematian keluarga Reiss ditangan Grisha Yeager membuatnya menjadi satu-satunya anggota keluarga Reiss yang diketahui masih hidup.

3. Sempat Dekat Dengan Keluarga Reiss

Frieda dan Historia Reiss
Frieda dan Historia Reiss

Historia sebenarnya sempat dekat dengan keluarga Reiss terutama dengan saudari satu ayahnya Frieda Reiss yang juga merupakan pewaris kekuatan Founding Titan. Namun Frieda Reiss menggunakan kekuatan itu untuk memanipulasi ingatan Historia sehingga Historia melupakan dirinya. Sayangnya Frieda Reiss tewas ketika dia mencoba melindungi keluarganya.