DOMIGADO – Kalau berbicara soal anime bertema dunia ninja seri anime Naruto pasti ada di urutan teratas. Kemudian selanjutnya mungkin Boruto yang menjadi kelanjutan dari cerita Naruto. Namun ternyata tema ninja sebenarnya sangat banyak digunakan dalam anime dan manga, loh.

Sehingga sebenarnya banyak judul seri anime dan manga lain yang bertemakan ninja. Ceritanya pun tidak kalah seru dengan cerita seri Naruto dan Boruto. Sehingga layak banget untuk kamu ikuti dan tonton.

Berikut ini adalah 7 anime bertema ninja yang tidak kalah seru dari seri anime Naruto.

1. Ninja Slayer

Ninja Slayer
Ninja Slayer

Berbeda dari ninja yang ada di seri Naruto yang menjadi ninja berkat pelatihan yang mereka dapatkan di akademi sejak kecil. Di Ninja Slayer, Fujikido Kenji menjadi ninja karena kerasukan jiwa ninja kuno dan akhirnya menjadi Ninja Slayer. Berlatarkan dunia di masa depan, Ninja Slayer akan menghadirkan kisah ninja yang berbeda tapi tidak kalah serunya.

2. Basilisk

basilisk
basilisk

Basilisk juga merupakan salah satu seri anime dengan tema ninja. Dunia ninja dalam seri anime Basilisk berpusat pada dua klan ninja yaitu Koga dan Iga. Anime ini mengambil latar pada era Tokugawa yaitu era Jepang pada zaman kerajaan dahulu.

Dalam anime tersebut, diceritakan klan Koga dan Iga tengah berseteru. Pihak pemerintah bukannya membantu untuk menyelesaikan konflik di antara dua klan. Malah memperburuk situasi dengan membiarkan klan Koga dan Iga bertarung dan pemenangnya akan menjadi penerus dari pemerintahan.

3. Rekka no Honno

Rekka no Honno
Rekka no Honno

Kisah Rekka no Honno berpusat pada protagonis bernama Rekka yang sangat terobsesi dengan ninja. Dia yakin dirinya adalah ninja walaupun dia merupakan anak dari pembuat kembang api. Kemudian ia bertemu dengan Yakanagi Kanoshita dan menemukan fakta bahwa dirinya adalah keturunan terakhir keluarga ninja yang menghilang beratus-ratus tahun yang lalu.

4. Jubei-chan: Lovely Gantai no Himitsu

Jubei-chan: Lovely Gantai no Himitsu
Jubei-chan: Lovely Gantai no Himitsu

Anime dengan kisah ninja selalu terkenal dengan tokoh-tokoh yang kuat dan aksi pertarungan. Namun seri anime Jubei-chan: Lovely Gantai no Himitsu akan memberikan kamu kisah ninja yang berbeda, nih.

Jubei-chan: Lovely Gantai no Himitsu merupakan anime aksi komedi yang bercerita tentang gadis SMA bernama Jiyu Nanohana yang merupakan reinkarnasi dari dari Yagyu Jubei, seorang swordman legendaris dari klan Yagyu.

5. Brave 10

Brave 10 anime dengan tema ninja
Brave 10

Anime tema ninja satu ini juga mengambil latar pada zaman dahulu kala di Jepang. Kisah dalam anime ini berfokus pada salah satu anggota Sanada Juyushi, Kirigakure Saizo yang merupakan shinobi dari desa ninja bernama Iga dan pendeta wanita dari Izumo bernama Izanami.

Sanada Juyushi sendiri adalah nama kelompok ninja elit yang melayani Daimyo ternama bernama Sandaa Yukimura.

6. Ninja Hattori

Ninja Hattori
Ninja Hattori

Tidak perlu banyak dijelaskan pasti banyak orang terutama generasi millenial yang mengenal seri anime satu ini. Ninja Hattori bisa dipastikan telah menjadi salah satu anime yang menemani masa kecil para generasi millenial dan kalau ditonton sekarang akan membuat nostalgia berat.

Ninja Hattori merupakan adaptasi dari manga karya Fujiko F Fujio yang juga merupakan kreator dari Doraemon. Hattori berteman dengan Kenichi Mitsuba yang merupakan anak sekolah dasar, dengan kemampuan ninja-nya, Hattori kerap membantu Kenichi ketika dalam masalah.

7. Nintama Rantarou

Nintama Rantarou anime bertema ninja
Nintama Rantarou

Seri anime bertema ninja satu ini juga pasti sudah tidak asing dan cukup dikenal. Nintama Rantarou juga merupakan salah satu anime yang menemani masa kecil para generasi millenial. anime yang mengambil latar di sekolah ninja ini ceritanya kocak dan ringan sangat menghibur dan seru untuk ditonton oleh semua umur.

Itulah 7 anime bertema ninja yang tidak kalah seru dari Naruto. Dari 7 anime di atas yang mana yang jadi favorit kamu?

Jangan lupa kalian juga bisa mengikuti keseruan berbagai judul serial anime terbaru dan terbaik di Domigado. Hanya dengan satu kali daftar, kalian bisa streaming melalui Domigado dengan akses melalui link di bawah ini.