DOMIGADO – Sebuah cerita memang wajib memiliki tokoh protagonis dan antagonis. Termasuk dalam seri anime, banyak seri anime yang punya karakter antagonis yang sangat kejam dan jahatnya tidak main-main, loh.

Namun terkadang kita bisa menemukan tokoh antagonis atau villain yang jahatnya keterlaluan. Saking kejamnya, mereka lebih tepat dikatakan sebagai monster yang tidak punya hati.

Berikut ini akan kita bahas 7 antagonis yang paling kejam dalam anime.

1. Father – Fullmetal Alchemist

Father – Fullmetal Alchemist
Father – Fullmetal Alchemist

Bayangkan kurang kejam apa kalau ada makhluk yang mengubah seluruh warga kota dan menghancurkan peradaban mereka. Kemudian mengubah nyawa manusia menjadi batu bertuah.

Itulah yang dilakukan father dalam seri manga dan anime Fullmetal Alchemist. Father adalah Homunculus yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kekuatan seperti dewa.

Father menganggap bahwa orang-orang di sekitarnya adalah alat sekali pakai yang dapat membantunya untuk meraih tujuannya. Ia bertanggung jawab atas lenyapnya Negeri Xerxes dalam satu malam. Setelah menciptakan tujuh anak Homunculusnya, Father kembali berusaha untuk melakukan hal sama terhadap Negara Amestris.

Bisa dibilang Father tidak hanya menjadi antagonis terkejam dalam anime, tetapi juga merupakan salah satu antagonis terkuat yang pernah ada dalam anime. 

2. Frieza – Dragon Ball Z

Frieza – Dragon Ball Z
Frieza – Dragon Ball Z

Bisa dibilang nama Frieza wajib hukumnya masuk dalam list antagonis terkejam dalam anime. Tokoh satu ini merupakan tokoh antagonis paling buruk di sepanjang serial Drago Ball.

Tokoh antagonis satu ini bertanggung jawab atas banyak tindakan genosida yang dilakukannya. Dia juga yang bertanggung jawab atas hancurnya planet Vegeta.

Frieza bahkan melakukan bisnis jual beli planet tanpa memperdulikan nasib para penghuni planet tersebut, loh. Mengerikannya lagi, Frieza tidak pernah merasa menyesal dengan hal keji yang ia lakukan. Sebaliknya, Frieza justru dengan gembira mengolok-ngolok siapa saja yang berhasil selamat dari kejahatannya.

3. Shou Tucker – Fullmetal Alchemist

Shou Tucker – Fullmetal Alchemist
Shou Tucker – Fullmetal Alchemist

Satu lagi antagonis dari seri fullmetal alchemist yaitu Shou Tucker. Pastinya banyak orang yang dibuat gregetan dan sangat membenci tokoh satu ini.

Pasalnya dia dengan tega dan tanpa hati mengubah anak dan istrinya sebagai bahan percobaan dan mengubah mereka menjadi seekor Chimera. Hal ini hanya untuk mempertahankan jabatannya sebagai alchemist kenegaraan.

4. Sosuke Aizen – Bleach

Sousuke Aizen – Bleach
Sousuke Aizen – Bleach

Pada awal series Bleach, Sosuke Aizen terlihat seperti seorang anggota Soul Society yang setia dan dapat diandalkan. Namun kemudian terungkap bahwa dia tidak memiliki kesetiaan pada apapun dan siapapun kecuali pencarian kekuasaannya sendiri.

Ia sendiri mengakui bahwa ia tidak berniat setia pada Soul Society malahan ia berniat untuk menggulingkan Soul Society.