DOMIGADO – Bagi generasi 90-an, Hari Minggu adalah hari paling suci dan sakral bagi anak-anak. Di Hari Minggu pagi, anak-anak pasti sudah duduk anteng di depan TV. Mereka akan senang ketika sudah mendengar lagu OST Anime favorit mereka.

Anak-anak dijamin tidak akan mati sampai anime terakhir siaran hari itu selesai ditayangkan. Tidak heran, kalau anak-anak sampai sudah hafal dengan OST animenya.

Apalagi OST anime itu sudah dialih Bahasakan ke Bahasa Indonesia sehingga lebih mudah dihapal dan dipahami oleh anak-anak pada generasi 90an. Berikut ini adalah OST anime versi Bahasa Indonesia yang dijamin bikin kamu nostalgia dengan Hari Minggu pagi dari masa kanak-kanakmu.

1. OST. Crayon Shinchan

Seluruh kota merupakan tempat bermain yang asik

Oh, Senangnya aku senang sekali ~~~~

Kalau begini aku pun jadi sibuk…

Berusaha mengejar-ngejar dia…

Matahari menyinari semua perasaan cinta..

Tapi mengapa? Hanya aku yang dimarahi ~~~

Sebagian besar generasi 90an pasti masih mengingat dengan jelas lirik dari soundtrack Crayon Shinchan versi Bahasa Indonesia ini. Bahkan mungkin sampai sekarang kalian masih belum tau lirik yang benar itu yang mana. Apakah Selalu saja terkena flu, pilek tiada henti-hentinya atau sang gajah terkena flu pilek tiada henti-hentinya.

Waktu kamu kecil dulu kamu percaya menyanyi dengan lirik yang mana nih. Selalu saja atau Sang gajah.

2. OST. Doraemon

Aku ingin begini… aku ingin begitu..

Ingin ini, itu banyak sekali~~~

Semua, semua, semua dapat dikabulkan

Dapat dikabulkan dengan kantong ajaib

Siapa sih anak zaman jadul yang tidak berharap punya sahabat robot kucing dari masa depan Doraemon. Yang selalu membantu dan memenuhi harapan Nobita. Atau minimal punya kantong ajaib yang bisa mengeluarkan berbagai alat keren dari abad 22. 

Mungkin sampai sekarang kamu masih hafal dengan lirik OST. Doraemon versi Bahasa Indonesia ini. Liriknya yang mudah diingat membuat kamu selalu terkenang dengan hari Minggu pagi kamu bersama robat kucing dari masa depan dan hari-hari Nobita dalam kartun Doraemon.

3. OST. Captain Tsubasa

Ukirkan dalam hati Kapten masa depan….

Lebih tangguh dari pada yang kita duga~~~

Dragon Screamer! Dragon Fever! No Question ~~~~

Kalau Soundtrack yang satu ini adalah favoritnya para anak laki-laki generasi 90an. Captain Tsubasa memang sudah jadi idolanya para anak laki-laki generasi 90an nih. Tidak heran, kalau OST. Captaun Tsubasa Dragon Screamer sudah jadi lagu nasional untuk para anak laki-laki generasi 90an. Terutama nada lagunya penuh semangat. Membuat Hari Minggumu jadi lebih bersemangat sekalipun kamu sedang libur sekolah.