DOMIGADO – Nama-nama penyanyi seperti LiSa, RADWIMPS, Aimer pasti sudah berulang kali kalian dengar suaranya mengisi OST anime favorit kalian. Banyak nama penyanyi Jepang yang memang langganan dipilih untuk mengisi OST anime. Namun ternyata ada beberapa anime yang lagu pembuka atau lagu penutupnya dibawakan oleh artis K-Pop, loh.

Tidak bisa diragukan, sih sebelum BTS memecahkan berbagai rekor di pasar musik Amerika Serikat. Jepang menjadi sasaran pasar kedua musik para artik K-Pop. Bahkan hampir setiap artis K-Pop merilis single khusus berbahasa Jepang. Sudah puluhan nama artis K-Pop yang nangkring di Oricon chart. Tangga lagu terbesar di negeri sakura itu.

Jadi bukan hal yang mengejutkan kalau beberapa artis K-Pop pernh mengisi OST untuk anime-anime Jepang. Bahkan untuk serial yang sangat legendaris dan populer. Berikut ini adalah 7 OST Anime yang dinyanyikan oleh artis K-Pop.

1. Everlasting Shine – TXT ( Black Clover)

Boyband asuhan dari Bighit Entertaiment  ini baru saja melakukan debut perdana mereka di Pasar Jepang. Single mereka yang berjudul Magic Hour langsung merajai tangga lagu Oricon dan mendapatkan respon yang sangat positif. Bahkan salah satu single mereka yang berjudul Everlasting Shine telah dipilih sebagai opening dari seri anime Black Clover.

Seperti yang terjadi pada banyak seri anime, Black Clover pun mengalami penundaan akibat pandemic COVID-19. Ketika kembali hadir sejak September lalu, selain membawakan kelanjutan kisah yang lebih seru. Black Clover juga memperkenal Everlasting Shine sebagai OST terbarunya.

Everlasting Shine merupakan lagu penuh semangat yang diharapkan bisa memberikan semangat bagi para pendengarnya dan para penonton seri anime Black Clover. Jadi kalian sudah dengar belum Everlasting Shine dari TXT ini?

2. TOP, SLUMP – Stray Kids (Tower Of God)

Tower Of God merupakan salah satu manhwa Korea Selatan yang akan diadaptasi menjadi serial anime ala Jepang. Boyband asal Korea Selatan yaitu Stray Kids pun dipilih sebagai pengisi OST versi anime dari Tower Of God tersebut.  Bahkan OST dari Tower Of God ini akan menandai debut mereka di pasar musik Jepang.

Tidak tanggung-tanggung Stray Kids mengisi lagu pembuka sekaligus penutup untuk anime Tower Of God. Dua lagu yang akan dibawakan Stray Kids sebagai OST dari Tower Of God berjudul TOP dan SLUMP. Tidak hanya itu setiap lagu itu juga memiliki 3 versi Bahasa yaitu Bahasa Korea, Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris. Seperti serial animenya, Tower Of God memang juga dirilis dalam tiga Bahasa yaitu Bahasa Korea, Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris.

3. We Are!!, Share The World – TVXQ (One Piece)

Ternyata artis K-Pop yang mengisi OST anime bukanlah hal baru di industri OST anime Jepang yang baru-baru ini terjadi. Boyband K-Pop legendari TVXQ atau di Jepang dikenal juga dengan nama MBLAQ pernah berkesempatan menjadi pengisi OST anime. Anime yang OSTnya diisi oleh TVXQ adalah serial anime legendaris One Piece.

One Piece merupakan serial anime panjang yang animenya sendiri telah mencapai 915 episode yang penanyangannya dimulai sejak 1999 hingg saat ini. Banyak nama penyanyi yang terlibat sebagai pengisi OST One Piece.  OST ke 10 One Piece berjudul We Are!! Dan yang ke 11 berjudul Share The World keduanya dibawakan oleh TVXQ.

4. Every Heart – BoA (Inuyasha)

Lagu ending keempat dari serial anime Inuyasha  berjudul Every Heart ternyata dibawakan oleh solois andalan SM entertainment BoA. Bahkan pasti banyak yang setuju bahwa Every Heart menjadi salah satu lagu ending paling ikonik dari serial anime Inuyasha. Lagu Every Heart terdengar sangat menyayat hati dan agak dark.

Inuyasha sendiri merupakan salah satu serial anime legendaris diadaptasi dari karya Rumiko Takahasi yang tayang dari tahun 2000 sampai 2004. Seri keduanya Inuyasha : The Final Act mengisi antara tahun 2009 sampai 2010.