DOMIGADO – Menonton anime bukan artinya kamu kekurangan asupan romance. Banyak anime bergenre romance yang bisa kamu tonton. Bahkan anime yang tidak bergenre utama romance yang punya pasangan yang relationship goals banget.

Mau anime action, komedi sampai horror pasti masih menyelipkan bumbu-bumbu percintaan agar kisah semakin manis. Terkadang kisah romance dari anime genre non romance bisa terasa lebih romantis daripada yang bergenre utama romance loh. Pasangan-pasangan ini bisa membuatmu berpikir kalau mereka itu relationship goals banget.

Berikut ini adalah 7 pasangan dalam anime yang kisahnya relationship goals banget.

1. Kirigaya Kazuto dan Yuuki Asuna – Sword Art Online (SAO)

Kirigaya Kazuto alias Kirito dan Yuuki Asuna.
Kirigaya Kazuto alias Kirito dan Yuuki Asuna

Anime Sword Art Online atau seringkali disingkat dengan SAO sebenarnya bukan anime yang bergenre romance. Namun melihat tidak ada yang tidak baper melihat kisah cinta antara Kirigaya Kazuto alias Kirito dan Yuuki Asuna.

Ketika Kirito terjebak di dalam game bernama SAO dia bertemu dengan Asuna. Di dalam game yang mempertaruhkan nyawa. Asuna tidak menyerah dan bergantung pada orang lain untuk bertahan hidup. Dia berusaha mengasah kemampuannya dan menjadi wakil komandan di sebuah guild terbesar Knight Blood. Kemampuannya pun tidak kalah dengan Kirito yang merupakan pemenang dari Sword Art Online.

Karena bertemu dengan Asuna juga, Kirito semakin bertekad untuk segera mengakhiri Sword Art Online. Ia merubah pola pemikirannya yang pesimis dan antipasti dan lebih peduli dengan sekitarnya. Keinginanya adalah agar ia dan Asuna bisa selamat dari game dan bertemu di dunia nyata.

2. Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuuga – Naruto

Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuuga
Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuuga

Siapa sih yang tidak baper dengan romance tipis-tipis ala Naruto dan Hinata dalam serial Naruto. Hinata Hyuuga sendiri bisa dibilang merupakan tokoh wanita paling setia di semesta anime. Bagaimana tidak setia? Jika Hinta Hyuuga sudah menyukai Naruto bahkan sejak mereka kecil. Namun Hinata Hyuuganya sendiri yang pemalu dan selalu gugup berhadapan dengan Naruto.

Naruto sendiri pada dasarnya (sangat) (tidak) kurang peka soal percintaan. Apalagi sebelumnya Naruto lebih fokus ke perasaannya pada Sakura. Namun akhirnya penantian Hinata Hyuuga menemui akhir yang bahagia. Saat Naruto mulai menyadari perasaan Hinata terutama di film Naruto yang berjudul The Last : Naruto The Movie.

Naruto Uzumaki berhasil menjadi Hokage seperti impiannya selama ini dan Hinata Hyuuga menikah dengan Naruto. Keduanya memiliki dua anak yaitu Boruto dan Himawari.

3. Shinichi Kudo dan Ran Mouri – Detective Conan

Shinichi Kudo dan Ran Mouri
Shinichi Kudo dan Ran Mouri

Ran Mouri juga bisa disebut sebagai tokoh wanita paling setia dalam semesta anime, nih. Pasalnya dia setia menanti Shinichi Kudo yang tiba-tiba menghilang dan sangat jarang mengabarinya. Namun ternyata sahabatnya dari kecil itu ada didekatnya sebagai Conan Edogawa yang sudah berubah menjadi anak kecil karena pengaruh obat misterius.

Kisah cinta mereka sudah sangat melegenda, dalam cerita keduanya sudah saling menyukai sejak kecil. Keduanya pun sudah menyatakan perasaan masing-masing namun sampai sekarang status mereka masih gamang. Bahkan setelah berates-ratus chapter dan banyak kasus yang sudah dipecahkan oleh Conan Edogawa.

Ran Mouri tidak pernah melirik laki-laki lain walaupun sudah lama tidak melihat Shinichi Kudo yang versi dewasa. Dan tetap menanti Shinichi Kudo yang katanya tengah menangani kasus di daerah yang jauh. Shinichi Kudo pun tidak bisa memberitau dirinya yang telah berubah menjadi Conan karena bisa membahayakan Ran.

4. Kousei Arima dan Kaori Miyazono – Your Lie In April

Kousei Arima dan Kaori Miyazono
Kousei Arima dan Kaori Miyazono

Semua tentang couple ini adalah relationship goals kecuali ending dari animenya! Anime Your Lie In April atau dalam Bahasa Jepang Shigatsu Wa Kimi No Uso ini memang terkenal dengan kebaperannya. Kisah di dalamnya pasti membuat para penontonnya baper dan sedih seharian.

Kisahnya bermula dengan seorang pianis yang memiliki trauma bernama Kousei Arima yang bertemu dengan Kaori Miyazono yang merupakan pemain biola. Pertemuan dengan Kaori Miyazono membuat Kousei Arima yang sempat berhenti bermain piano kembali bermain piano.

Kaori Miyazono menyadarkan kembali Kousei Arima kecintaan terhadap musik dan berdamai dengan masa lalunya. Sayang relationship goals satu ini harus terhenti.

5. Sawako Kuronuma dan Shouta Kazehaya – Kimi ni Todoke

Sawako Kuronuma dan Shouta Kazehaya
Sawako Kuronuma dan Shouta Kazehaya

Pada dasarnya Kimi Ni Todoke adalah anime yang bergenre romance yang fokus pada kisah cinta Sawako Kuronuma dan Shouta Kazehaya. Saat semua orang menjauhi Sawako Kuronuma karena kesalahpahaman. Shouta Kazehaya menjadi teman pertamanya dan membuat Sawako Kuronuma menjadi lebih dekat dengan teman-temannya yang lain.

Berkat Shouta Kazehaya, Sawako Kuronuma yang selalu disalah pahami karena penampilannya yang seperti karakter dalam film horror. Bisa bergaul dengan teman-teman yang lain, perasaan cinta pun tumbuh di antara keduanya dan dijamin akan membuat hati kalian UwU UwU.