DOMIGADO – Lagu tema atau original soundtrack dari serial anime kadang menjadi alasan mengapa sebuah serial bisa begitu terkenal. Malah tidak jarang ada serial yang jarang digemari namun original soundtracknya begitu popular dan banyak didengarkan. Bahkan beberapa bisa membuat kamu beneran merinding.

Pasti banyak juga para penggemar anime yang sampai hafal OST anime favorit. Karena OST Anime biasanya berbahasa Jepang tidak jarang kita tidak mengetahui arti dari lagu tersebut. Ternyata tidak sedikit loh, OST anime yang punya makna dark atau gelap. Yang bisa bikin kamu beneran merinding jika mengetahui OST anime favoritmu ternyata memiliki makna yang segelap itu.

Berikut ini adalah 7 Original Soundtrack dari anime yang punya makna dark. Yang bisa saja membuat bulu kudukmu berdiri.

1. Child’s Play (OST. Hitsuji Oto Gi Hako / Gothika)

Bicara mengenai OST anime dark soundtrack dari serial Hitsuji Oto Gi Hako harus berada diurutan pertama nih. Bagaimana tidak dark kalau dalam lagu ini ada lirik.

Where are my eyes? Where are my lips?

Why is here a cold darkness place?

Lagu ini menggambarkan perasaan korban pembunuhan mutilasi terutama korban anak-anak. Yang di mana mayat-mayat mereka dibuang secara terpisah. Sehingga mereka mencari-cari anggota tubuh mereka yang terpisah dalam kegelapan. Seram dan sekaligus dark sekali kan jika memikirkan perasaan para korban pembunuhan itu.

Mengingat karena Hitsuji Oto Gi Hako memang merupakan anime yang bergenre Horror. Sehingga original soundtrackny amemang dibuat menyeramkan dengan lirik yang gelap.

2. Misa No Uta (OST. Death Note)

Bagi kalian yang mengikuti serial Death Note pasti menyadari setiap ada orang yang tengah meregang nyawa karena Death Note. Lagu Misa No Uta akan menjadi lagu pengiringnya sampai mereka meninggal. Selain itu, vocal yang menyanyikan lagu ini agak mirip dengan suara kuntilanak. Walaupun sudah didengarkan beberapa kali mungkin masih bisa membuat kamu merinding. Dan setiap lagu ini terdengar dalam serial Death Note itu berarti ada seseorang yang akan mati. Membuat lagu ini semakin identik dengan kematian.

3. Nothing Can Be Explained (OST. Bleach)

Mungkin agak sulit dipercaya kalau anime seperti Bleach yang ceritanya penuh petualangan dan semangat. Memiliki original soundtrack yang memiliki makna gelap apalagi Bleach merupakan salah satu serial yang memiliki banyak sekali penggemar. Namun ternyata memang ada OST Bleach yang memiliki makna dark. OST itu adalah Nothing Can Be Explained yang juga merupakan soundtrack Bleach yang ikonik.

Jika kamu tahu dan mendalami liriknya, sebenarnya lagu ini menceritakan ungkapan depresi dan pergulatan hati yang membuat hati pilu. Jika lebih didalami lagi lagu ini bisa membuat kita sedih dan merasakan rasa frustasi yang berusaha disampaikan.

4. Secret Base (OST. Anohana)

Walaupun bukan merinding dalam arti karena hal seram. Original soundtrack dari serial Anohana berjudul Secret Base ini tetap bisa membuatmu merinding. Apalagi jika kamu sudah menyaksikan animenya. Soundtrack ini bisa membuatmu teringat dengan kisah persahabatan masa kecil para tokoh yang indah. Namun masa itu tidak bisa kembali lagi apalagi tokoh Menma yang sudah benar-benar tiada. Karena jiwanya telah pergi setelah permintaannya dikabulkan.

Kalau dipikir lagi lagu ini memang menceritakan sesuatu yang cukup dark. Yaitu tentang kematian seseorang dan orang-orang yang ditinggalkan. Kalau dikenang lagi OST satu ini bisa bikin kamu merinding, baper dan sedih sekaligus. Benar-benar bikin hati menderita, deh pokoknya.