DOMIGADO – Setelah berakhirnya manga dan serial anime dari Kimetsu no Yaiba , para fans sangat menantikan film animasi terbaru dari Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen. Akhirnya penantian tersebut berakhir setelah film anime Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen resmi dirilis dan ditayangkan kemarin pada 16 Oktober 2020 di Jepang.

Film berdurasi 1 jam 57 detik ini tayang perdana kemarin di biosko-bioskop Negeri Matahari terbit tersebut mulai 16 Oktober 2020. Pendistribusian dari film animasi Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen ini menjadi tanggung jawab Toho dan Aniplex.

Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen
Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen

Bagi fans Kimetsu no Yaiba, tidak perlu khawatir karena telah dikonfirmasi bahwa film ini akan hadir di bioskop-bioskop dalam negeri. Namun para penggemar Kimetsu no Yaiba di Indonesia perlu bersahar lebih lama lagi. ODEX sebagai pihak yang membawa film animasi Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen, telah mengumumkan estimasi bulan tayang dari film anime Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen untuk wilayah Indonesia. Film ini diperkirakan akan hadir di Bulan Januari dan Febuari 2021.

Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen akan hadir di Indonesia lewat jaringan bioskop CGV. Pada Bulan Januari 2021 akan mulai dilakukan fan screening. Dan penayangan regulernya akan dimulai dari Bulan Febuari 2021. Tentu saja, estimasi ini masih berupa perkiraan saja. Karena perlu diingat bahwa kondisi pandemic COVID-19 yang masih melanda dunia terutama Indonesia. Sehingga situasi pandemic sangat mungkin mempengaruhi jadwal tayang dari film animasi ini.

Kisah dalam film animasi ini bisa dikatakan menjadi kelanjutan kisah dari episode akhir di season pertama. Di mana Tanjiro Komado dan kawan-kawannya tengah berada dalam kereta api dengan misi selanjutnya di bawah Rengoku Kyojuro. Tanjirou Komado dan timnya sudah dapat bertugas kembali menginvestigasi insiden di mana para penumpang menghilang secara misterius dalam sebuah kereta.

Investigasi ini membuat Tanjirou Komado dan kawan-kawannya menyadari bahwa kereta yang mereka tumpangi bukanlah kereta biasa. Setelah menaiki kereta tersebut, Tanjirou Komado dan timnya dibuat tertidur oleh kemampuan iblis dan hendak dibunuh melalui mimpi.