One Week Friends atau Isshuukan Friends komik bergenre school romance
Isshuukan Friends komik karya Matcha Hazuki bergenre school romance

DOMIGADO – Seri berjudul One Week Friends atau dalam Bahasa Jepangnya berjudul Isshuukan Friends merupakan komik karya Matcha Hazuki. Komik ini diterbitkan dari tahun 2012 sampai tahun 2015. Komik bergenre school romance ini menceritakan dua siswa SMA yaitu Hase Yuuki dan Kaori Fujimiya. Mereka berdua adalah teman satu kelas namun belum pernah mengobrol bahkan saling menyapa. Kaori Fujimiya memang dikenal sebagai anak yang pendiam dan tidak mudah bergaul. Karena itu di Kelas, Kaori Fujimiya sama sekali tidak punya teman.

Hase Yuuki yang melihat hal itupun menjadi tertarik dan mencoba untuk mendekati Kaori Fujimiya. Ternyata ada alasan yang terduga yang membuat Kaori Fujimiya tidak bisa memiliki teman. Rahasia Kaori Fujimiya adalah ingatannya mengenai teman dan sahabat yang dikenalnya akan menghilang setiap minggu. Kaori Fujimiya tidak akan mengenali nama bahkan wajah temannya setelah lewat satu minggu. Sehingga setelah satu minggu itu ia seperti bertemu dengan orang baru lagi. Takut menyakiti orang lain karena rahasianya ini. Kaori Fujimiya memutuskan untuk menjadi pendiam dan tidak menjalin pertemanan dengan siapapun.

Setelah mengetahui rahasia Kaori Fujimiya tidak membuat Hase Yuuki menyerah. Hase Yuuki tetap mencoba untuk berteman dengan Kaori Fujimiya. Walaupun setelah satu minggu dia akan dilupakan. Hase Yuyki menyarankan pada Kaori Fujimiya untuk mulai menulis buku harian. Dalam buku itu Hase Yuuki menyarankan agar Kaori Fujimiya menulis setiap kenangannya bersama teman-temannya. Sehingga meskipun setiap akhir pekan ia akan kehilangan ingatannya. Kaori Fujimiya bisa membaca catatan itu lagi dan dapat mempercayai bahwa kenangan-kenangan itu benar-benar terjadi.

Live action One Week Friends
Live action One Week Friends

One Week Friends atau Isshuukan Friends merupakan salah satu seri yang populer. Komiknya telah memiliki berbagai bentuk adaptasi. Pada tahun 2014, One Week Friends diadaptasi menjadi seri anime yang digarap oleh studio Brain’s Base. Anime-nya tayang sebagai bagian dari musim semi tahun itu. Versi live actionnya menyusul pada tahun 2017, dibintangi oleh aktor dan aktris muda dan populer Jepang. Seperti Haruna Kawaguchi yang memerankan karakter Kaori Fujimiya. Juga ada Kento Yamazaki yang memerankan karakter Hase Yuuki. Film live actionnya ini disutradari oleh Shosuke Murakami. Film live action dari One Week Friends ini pernah datang dan ditayangkan di Indonesia loh. Film Live action One Week Friends menjadi salah satu film yang diputar dari Japanese Film Festival 2018.

Film live action One Week Friends terbaru akan diproduksi diluar Jepang
Film live action One Week Friends terbaru akan diproduksi diluar Jepang

Sepertinya kepopuleran dari One Week Friends ini tidak berhenti di negeri Sakura saja. Namun juga menyebar keseluruh dunia. Walaupun seri komik sudah tamat sejak 5 tahun yang lalu. Begitu juga adaptasi anime dan live actionnya yang sudah hampir 4 tahun lalu. Kabarnya kisahnya akan kembali diangkat menjadi sebuah live action. Namun proyek live action kali ini berbeda dengan film live action One Week Friends yang ada sebelumnya. Melalui majalah komik Gangan Joker edisi terkini sekaligus seperti yang dilansir dari Anime News Network, proyek film live action terbaru dari One Week Friends merupakan produksi luar Jepang. Meskipun begitu belum jelas negara manakah yang memproduksi live action ini.

One Week Friends memiliki reputasi sebagai seri remaja dengan kisah cinta yang mengharu biru. Adaptasi anime dan live actionnya dinilai cukup berhasil untuk membuat para penggemar trenyuh. Bagaimana dengan versi terbaru film live actionnya? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.