The Promised Neverland atau Yakusoku Neverland adalah seri manga shonen Jepang karya Kaiu Shirai
The Promised Neverland atau Yakusoku Neverland adalah seri manga shonen Jepang karya Kaiu Shirai

DOMIGADO – Seri The Promised Neverland resmi akan mendapatkan adaptasi live actionnya. Pada Kamis, 06 Agustus 2020 kemarin trailer dari film live action The Promised Neverland resmi diluncurkan. Dalam trailer itu menampilkan Minami Hamabe yang akan berperan sebagai Emma, Jyo Kairi yang akan berperan sebagai Ray, dan Rihito Itagaki yang berperan sebagai Norman. Trailer itu berdurasi 30 detik dan diupload pada kanal Toho Movie.

The Promised Neverland atau dalam Bahasa Jepang berjudul Yakusoku Neverland merupakan seri manga shonen Jepang karya Kaiu Shirai dengan ilustrasinya dibuat oleh Posuka Demizu. Seri ini pertama kali dimuat dalam majalah Weekly Shonen Jump. Bagian pertamanya diterbitkan pada bulan Agustus 2016 dan baru berakhir pada Juni 2020 kemarin. Versi tankobon atau versi cetak lepasnya diterbitkan oleh penerbit Shueisha. Tankobonnya ini dicetak menjadi 20 volume dan dicetak sampai Bulan Juni 2020. Bersamaan dengan versi cetaknya Bahasa Jepangnya. Penerbit Shueishia juga menerbitkan versi Bahasa Inggris dari The Promised Neverland pada platform baca online milik Shuieshia yaitu Manga Plus.

Pada tahun 2019, adaptasi anime dari The Promised Neverland digarap dan ditangani oleh studio CloverWorks. Adaptasi anime dari The Promised Neverland ini tayang dari Bulan Januari sampai Bulan Maret. Kabarnya The Promised Neverland akan memiliki seasons kedua yang akan tayang pada Oktober 2020. Namun jadwal ini tertunda karena adanya pandemi covid-19 sehingga berganti pada Bulan Januari 2021.

The Promised Neverland berlatarkan masa depan di tahun 2045

The Promised Neverland berlatarkan masa depan tepatnya pada tahun 2045. Di mana seorang anak bernama Emma yang hidup di sebuah panti asuhan bernama Grace Field House. Di Panti Asuhan kecil itu Emma tinggal dan hidup bersama 37 anak lainnya. Mereka diasuh dan dirawat oleh seorang ‘mama’ bernama Isabella. Selama berada di panti asuhan itu, anak-anak bisa hidup dengan nyaman, bahagia dan berkecukupan. Emma dan anak-anak lain boleh melakukan apapun yang mereka inginkan. Namun ada satu aturan yang tidak boleh mereka langgar sampai kapanpun. Peraturan itu adalah mereka tidak boleh keluar dari kawasan Grace Field House. Terutama ladang dan gerbang yang mengubungkan kawasan panti asuhan itu dengan dunia luar.

Casting film live action  The Promised Neverland
Casting film live action The Promised Neverland

Di Grace Field House. Emma bersahabat dekat dengan Ray dan Norman. Suatu hari salah satu teman mereka Conny diadopsi dan dibawa keluar dari Grace Field House. Emma, Norman dan Ray menyusul Conny sampai keluar gerbang. Mereka berniat membawakan boneka kelinci kesayangan Conny. Boneka kelinci itu dinamai Conny, Little Bunny. Bonekanya tertinggal di Panti Asuhan ketika Conny dibawa pergi. Namun perjalan mereka untuk menyusul Conny itu membawa mereka pada kebenaran yang mengejutkan. Di gerbang mereka menemukan tubuh Conny yang sudah tidak bernyawa lagi. Emma, Norman dan Ray pun menyadari alasan sebenarnya kenapa mereka dirawat di Grace Field House. Sejak saat itu mereka bertekad untuk keluar dari Grace Field House dan menyelamatkan anak-anak lain.

Trailer film live action dari The Promised Neverland
Trailer film live action dari The Promised Neverland

Selain 3 aktor dan aktris muda yang akan memerankan 3 tokoh utama Emma, Ray dan Norman. Dikabarkan juga aktris Keiko Kitagawa akan berperan sebagai Mom Isabella dan Naomi Watanabe sebagai Suster Krone.

Adaptasi film live action dari The Promised Neverland ini akan disutradari oleh Yoichiro Hirakawa dengan skenarionya ditulis oleh Noriko Goto. Rencananya film live action dari The Promised Neverland ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 18 Desember 2020.