homunculus live action
homunculus live action

DOMIGADO – Manga Homunculus secara resmi akan mendapatkan adaptasi versi live actionnya. Mengkonfirmasi hal tersebut trailer pertama dari adaptasi film live-action dari seri manga Homunculus ini telah dirilis pada Hari Jum’at tanggal 11 Desember 2020, kemarin. Trailer ini bisa disaksikan melalui platform YouTube.

Homunculus sendiri merupakan seri manga karya Hideo Yamamoto. Cerita Homunculus didasarkan pada konsep trepanasi. Trepanasi adalah prosedur pengeboran lubang pada tengkorak. Dikatakan bahwa cara ini digunakan untuk menaikkan sirkulasi darah dan meningkatkan tekanan dalam tengkorak. Cara ini juga dianggap dapat memunculkan indra ke enam seseorang, kemampuan yang digunakan untuk melihat hantu, memindahkan objek dengan pikiran dan lainnya.

Dalam Homunculus diceritakan seorang pria berusia 34 tahun bernama Susumu Nakoshi. Dia adalah seorang gelandangan dan tunawisma yang menjadikan mobil bekas di tempat parkir terbengkalai sebagai tempat tidurnya. Suatu hari ada seseorang yang mengaku mahasiswa fakultas kedokteran bernama Manabu Itou yang memberinya sebuah penawaran.

Ia akan memberi Susumu Nakoshi sejumlah uang jika ia bersedia menjadi objek percobaan dan bersedia agar tengkoraknya dilubangi. Susumu Nakoshi yang putus asa menerima penawaran tersebut. Namun percobaan itu merubah hidup Susumu Nakoshi selamanya.

Pihak produksi dari live action Homunculus ini juga telah memperkenalkan empat pemeran terbaru untuk film ini.Jajaran aktor dan aktris terbaru yang diumumkan adalah Ryo Ito yang akan berperan sebagai Manabu Itou, kemudian ada Yuna Kishii sebagai gadis misterius, Seiyou Uchino sebagai Boss Yakuza dan Anna Ishii sebagai gadis SMA.

Terakhir ada, Gou Ayano, aktor pemeran karakter Ryo Urushibara dalam film Crow Zero yang akan  memerankan karakter utama, Susumu Nakoshi. Selain pemerannya,  Live action Homunculus telahdikonfirmasi akan disutradarai oleh Takashi Shimizu yang sebelumnya mengerjakan projek Ajin.

Sebagai distributornya film ini akan ditangani oleh Avex Pictures kemudian untuk produksinya merupakan kerja sama Booster Project dan Netflix. Live action Homunculusjadwalnya akan diputar di bioskop di Jepang pada 2 April 2021. Setelah pemutaran nasionalnya pada tanggal tersebut, film live action Homunculus akan dapat di akses di platform Netflix.

Seri manga Homunculus untuk pertama kalinya diluncurkan oleh Hideo Yamamotodalam majalah Big Comic Spirits pada 17 Maret 2003. Seri manga tersebut berjalan di majalah Big Comic Spirit hingga 28 April 2011.

Kemudian pada 30 Juli 2003 volume pertama manga ini diterbitkan oleh Shogakukan dan tamat di volume ke-15 yang terbit pada 28 April 2011. Penjualan seri manga Homunculus ini sendiri telah mencapai empat juta eksemplar.

Hideo Yamamoto menjalani karirnya sebagai mangaka sejak tahun 1988 dan debut dengan seri manga berjudul SHEEP yang berjalan di majalah Young Sunday. Manga keduanya, Okama Hakusho mendapatkan adaptasi anime berformat OVA oleh studio Knack Productions dan dirilis pada tahun 1991 hingga 1992.

Saat ini Hideo Yamamoto kabarnya tengahmengerjakan seri manga Hikari-Man yang berjalan di majalah Big Comic Spirits sejak tahun 2014.

Jangan lupa kalian juga bisa mengikuti keseruan berbagai judul serial anime terbaru dan terbaik di Domigado. Hanya dengan satu kali daftar, kalian bisa streaming melalui Domigado dengan akses melalui link di bawah ini.