Uzumaki Naruto trending, warganet ramai-ramai ucapkan selamat ulang tahun (foto: shipudenindonesia)
Uzumaki Naruto trending, warganet ramai-ramai ucapkan selamat ulang tahun (foto: shipudenindonesia)

DOMIGADO – Tanggal 10 Oktober adalah tanggal yang istimewa bagi pengemar Naruto di seluruh dunia. Pada tanggal tersebut tokoh utama dalam serial anime dan manga “Naruto”, Uzumaki Naruto berulang tahun. Masashi Kishimoto sendiri ketika ditanya mengapa memilih tanggal 10 Oktober sebagai tanggal ulang tahun Uzumaki Naruto menjawab  karena tanggal tersebut adalah peringatan Hari Olahraga dan Kesehatan (“Taiiku no hi” ) di Jepang.

10 Oktober, Hari libur yang penuh dengan aktivitas olahraga dan fisik yang cocok untuk anak aktif seperti Naruto. Kishimoto menambahkan bahwa kehidupannya seperti Naruto ketika dia seumuran dengannya. Naruto punya keistimewaan tersendiri bagi sang penulis. Naruto mengajarkan kepada penulis untuk selalu memahami sebelum membenci, memahami dalam segala kondisi, dan memutus rantai kebencian.

Kisah Kehidupan Uzumaki Naruto

Naruto seorang ninja yang memiliki banyak kalimat bijak (foto: naruto.fandom.com)
Naruto seorang ninja yang memiliki banyak kalimat bijak (foto: naruto.fandom.com)

Naruto hidup sendiri sejak masih kecil. Dia tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan perhatian orang di sekitarnya. Karena itu, ia berusaha untuk mencari perhatian orang-orang di sekitar dengan cara melakukan perbuatan yang tidak baik dan melanggar norma. Karena merasa terus-menerus dijauhi, Naruto berjanji untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang Hokage alias pemimpin di desanya.

Sebuah mimpi yang dirasa sangat sulit untuk diwujudkannya terutama karena tak ada satu pun orang yang membantu dan mendukung Naruto untuk mewujudkan mimpi, sampai ia bertemu dengan Umino Iruka, yang kemudian menjadi guru pembimbingnya. Umino Iruka memiliki masa kecil yang mirip dengan Naruto. Saat ia masih kecil, kedua orang tuanya tewas dalam pertarungan melawan Kyuubi, yang saat ini bersemayam di tubuh Naruto.

Hal ini lah yang membuat Iruka mengerti penderitaan Naruto. Iruka adalah orang pertama yang mengakui keberadaan Naruto. Dari Iruka juga Naruto pertama kali belajar untuk memahami orang lain dan memutus kebencian. Naruto sangat mengagumi Iruka karena ia menilai bahwa Iruka berbeda dengan penduduk desa lain yang selalu membencinya.

(image: Ninja World)

Momen lain yang mengajarkan Naruto untuk selalu berusaha memahami dan memutus rasa benci adalah pertempurannya dengan Pain (Uzumaki Nagato), pemimpin Akatsuki. Singkat cerita, Naruto terdesak setelah berhasil menumbangkan kelima Pain. Tubuh Naruto dikunci oleh Pain. Awalnya, Naruto dengan nada tinggi dan marah bertanya, untuk apa Pain melakukan semua ini. Pertama tentu membunuh Jiraiya, guru mereka berdua. Kedua, membunuh orang-orang tak berdosa.

Ketiga, menghancurkan Desa Konoha. Jawaban Pain benar-benar mengejutkan Naruto. Tokoh yang ‘sangat antagonis’ ini berkata, “Menciptakan perdamaian dan membawa keadilan.” Naruto makin marah, ia langsung menimpal, “Perdamaian? Keadilan? Omong kosong. Jangan pernah katakan hal itu padaku. Guruku, teman-temanku, desaku… setelah apa yang kamu lakukan, kau berani bicara tentang perdamaian dan keadilan?”

Uzumaki Naruto ulang tahun trending Topik Twitter

Uzumaki Naruto menjadi trending topik di twitter, warga net beramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun untuk Naruto, salah satu karakter anime asal Jepang yang menjadi favorit warga Indonesia. Naruto, seorang ninja dari Desa Konoha terkenal dengan ungkapan kata-kata bijaknya. Dalam berbagai unggahan yang di cuitkan Netizen, terselip juga kalimat-kalimat bijak yang turut diselipkan. Berikut beberpa ucapan selamat ulang tahun dari warga net untuk Uzumaki Naruto.