DOMIGADO – ODEX Private Limited telah resmi akan menjadi pihak distribusi film anime Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen di Asia Tenggara. ODEX telah memilih beberapa Negara di Asia Tenggara yang akan kebagian pemutaran film anime Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen termasuk Negara Indonesia. Namun ada kemungkinan Indonesia masuk ke dalam blacklist ODEX.

ODEX
cr. ODEX INDONESIA

Penayangan Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen di Asia Tenggara akan dimulai dengan Negara Singapura. Di mana akan diselenggarakan fan screening pada tanggal 7 dan 8 November 2020.

Seperti biasanya ODEX memperingatkan para penonton untuk mematuhi peraturan dalam bioskop. Salah satunya adalah agar tidak merekam film secara illegal dalam bioskop. ODEX telah melayangkan peringatan untuk tindak pelangaran ini.

Bahkan ODEX telah mengumumkan bahwa mereka akan memasukan Negara yang kedapatan kasus perekaman illegal ke dalam blacklist. Walaupun ancaman ini telah dilayangkan berulangkali oleh ODEX di setiap pemutaran film anime yang didistribusikannya.

Namun sampai hari ini belum ada Negara yang benar-benar di blacklist oleh ODEX. Walaupun kasus perekaman oleh ODEX ini telah berulang kali terjadi. Dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Namun di postingan terbaru ODEX pada laman facebooknya, ODEX kembali memperingatkan para penonton mengenai pelanggaran ini. Dalam postingan tersebut disertakan pula foto perta dengan beberapa Negara dan daerah yang diberi tanda silang merah. Foto tersebut juga dilengkapi dengan tulisan Blacklisted.

cr. ODEX

Dalam gambar peta yang diposting oleh ODEX, peta Negara Indonesia terlihat jelas. Dan terlihat khususnya di Pulau Jawa di Indonesia terkena tanda silang dari ODEX. Hal ini mungkin akan menjadi peringatan bagi ODEX khususnya Indonesia.

Foto di postingan terbaru ODEX di laman facebook ini pun menyebabkan spekulasi khususnya di antara penggemar di Indonesia. Bahwa ada kemungkinan ODEX tidak akan memasukan Negara Indonesia seluruhnya ke dalam blacklist. Namun bisa saja ODEX memblack list penayangan film anime khususnya yang akan datang yaitu Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen. Di kota-kota tertentu di Negara Indonesia.

Pemblacklistan pada kota-kota tertentu sepertinya tidak hanya akan berlaku untuk Negara Indonesia saja. Tetapi juga dirasakan oleh Negara-negara asia tenggara lain. Di mana dalam peta itu, kota dan Negara lain juga ikut terkena coret tanda silang merah oleh ODEX.

Di Indonesia sendiri, fans screening akan diadakan pada 19 November 2020. Penayangan resminya akan dilakukan pada Januari 2021 di Indonesia. Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha-Hen akan ditayangkan melalui jaringan bioskop CGV. Namun belum menutup kemungkinan bahwa ODEX akan berkerja dengan jaringan bioskop lain di Indonesia.