DOMIGADO – Dalam anime tidak jarang kamu menemukan karakter yang punya kekuatan luar biasa. Bahkan saking kuatnya, karakter semacam ini tidak pernah kalah mau sekuat apapun musuh yang dihadapinya. Karakter-karakter seperti ini yang biasanya disebut OP alias overpowered.

Karakter ini tidak sekedar kuat tapi juga sangat kuat. Karakter overpowered ini biasanya kita temukan di genre shonen atau anime bergenre aksi. Karena karkater OP memang identik dengan kemampuan bertarung yang luar biasa melebihi karakter lain. Namun ternyata OP itu bukan hanya tentang kuat dalam bertarung saja loh.

Karakter OP ini bisa kita temukan di berbagai judul dan genre anime. Seperti karakter-karakter yang akan kita bahas berikut ini. Karena kekuatan dan kemampuan mereka yang kelewatan, berikut ini karakter-karakter OP dari anime.

1. Saitama – One Punch Man

Saitama – One Punch Man

Membahas karakter OP, tentu saja Saitama dari seri One Punch Man harus masuk urutan pertama. Gimana tidak overpowered kalau karakter ini bisa mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan saja. Yup, membuktikan kalau Saitama memang One Puch Man sejati, musuh-musuh Saitama selalu kalah dalam satu serangan saja.

Bahkan saking kuatnya Saitama dia sampai merasa bosan dengan kekuatannya yang begitu besar. Setiap berhadapan dengan musuh, dia hanya perlu sedikit waktu untuk mengalahkannya. Hebatnya, ternyata kekuatan Saitama ini bukan kekuatan khusus yang didapatkannya begitu saja. Kekuatan Saitama ini diperolehnya melalu latihan fisik yang dilakukan orang normal pada umumnya.

Saitama melakukan latihan 100 push-up, 100 sit-up, 100 squad dan berlarik sejauh 10 Km setiap harinya. Latihan ini dilakukan Saitama setiap hari dan terus menerus selama tiga tahun. Wah, gimana enggak jadi kuat karakter satu ini. Kalau latihannya aja kayak gitu.

2. Kirito – SAO

Kirito – Sword Art Online

Kirito atau Kirigaya Kazuto ini bisa dibilang cowok paling sempurna di semesta anime. Selain dia ganteng dan pintar. Dia adalah pemenang dari Sword Art Online, game online yang bisa membunuh playernya. Tidak hanya di Sword Art Online, ternyata Kirito juga kuat di game-game online yang lain.

Mulai dari Alfheim Online, Gun Gale Online sampai di seri SAO yang terbaru Alicization. Kirito menjadi player terkuat di dunia virtual. Eits, tidak cuma di dunia virtual saja, loh di luar game Kirito sendiri adalah karakter yang kuat.

Dalam anime dia diceritakan sudah belajar bela diri kendo sejak kecil. Pantas saja ya dia ahli dalam game SAO yang menggunakan pedang ya. Kirito juga sangat pintar, setelah bebas dari SAO, dia bekerja pada pemerintah untuk menyelidiki kejahatan-kejahatan yang dilakukan melalui dunia game virtual.

Situasi sesulit apapun, musuh sekuat apapun, mau yang muncul adalah game master atau pencipta game itu sendiri. Pada akhirnya semua akan beres begitu Kirito turun tangan.

3. Ayanokyouji Kiyotaka – Youkoso Jitsuryoku Shijou Shuhi no Kyoushitsu e

Ayanokyouji Kiyotaka – Class Of Elite

Judul Youkoso Jitsuryoku Shijou Shuhi no Kyoushitsu e mungkin terlalu panjang untuk disebut ya, karena itu anime ini juga punya judul Bahasa inggris yang jauh lebih singkat yaitu Class Of Elite.  Seperti judulnya, Class Of Elite memiliki latar cerita sekolah di SMA Koudo Ikusei. SMA ini merupakan sekolah bergengsi dengan fasilitas serba ada. Bahkan fasilitas yang ada di dalam asrama bisa sama seperti fasilitas yang ada di dalam kota.  Mulai dari tempat tinggal sampai hiburan.

Walaupun sangat elit, namun hirearki berlaku sangat kuat di SMA ini. Ayanokyouji Kiyotaka masuk ke sekolah ini dengan nilai 50 di setiap mata pelajaran. Hal ini membuat dia masuk ke kelas D yang merupakan kelas terendah di sekolah itu. Namun ternyata nilai 50 itu didapatkannya secara sengaja, Ayanokyouji Kiyotaka punya tujuannya sendiri di SMA Koudo Ikusei.

Dia mungkin terlihat lemah dan selalu mengalah namun ternyata dia adalah otak dibalik segalanya dengan cara memanfaatkan orang-orang di sekitarnya.Dari sini kita tahu overpowerednya karakter satu ini bukan di kekuatan fisiknya. Ayanokyouji Kiyotaka menjadi lebih kuat dari karakter lainnya karena kecerdasannya.

Karakter ini bisa melumpuhkan karakter lain bahkan tanpa disadari oleh karakter itu bahwa Ayanokyoji Kiyotaka pelakunya. Bahkan karakter-karakter yang bekerja sama dengannya tidak menyadari bahwa sebenanrya Ayanokyouji Kiyotaka Cuma memperlakukan mereka sebagai alat.