Domigado – Di serial anime terbarunya, Boruto kerap dikenal bersama pedang yang dibawanya. Para penggemar anime pasti sudah tak asing lagi dengan Boruto. buah hati Naruto. Anime yang diadaptasi dari manga karangan Masashi Kishimoto ini telah berhasil menjadi anime yang populer di dunia. Tidak hanya karena aksi Naruto yang seru, kutipan-kutipan motivasi dan kisah yang penuh pelajaran berharga. Termasuk film atau anime generasi selanjutnya yakni Boruto.

Penerus Naruto, Boruto Uzumaki

Boruto Uzumaki adalah anak pertama pasangan Naruto dan Hinata. Itu berarti dia juga adalah cucu dari Minato Namikaze dan Kushina Uzumaki. Saat ini, peringkat ninja Boruto adalah genin dan dia beroperasi di Tim 7. Nomor tim yang sama dengan kelompok ayahnya dulu. Seperti ayahnya, Boruto juga adalah pengguna jutsu Rasengan

Penggemar Naruto pasti sudah tahu bahwa kehidupan masa kecil hokage ke-7 ini sungguh memilukan. Ia harus hidup sebatang kara tanpa keluarga. Meski diperhatikan Iruka Sensei, tapi kehidupan Naruto tetap penuh dengan kesepian.

Berbeda dengan sang ayah, ia terlahir sebagai anak dari ninja hebat di Konoha yakni Naruto dan Hinata. Bahkan Boruto punya adik perempuan bernama Himawari yang selalu bersikap manis dan mengidolakannya.

Keahlian dan Pedang Boruto

boruto pedang
syfy.wire

Berbicara mengenai Boruto, secara umum kisah Boruto sejauh ini membosankan dan mengecewakan, tetapi ada beberapa hal yang tetap menarik untuk diikuti dalam serial sekuel Naruto ini—terutama mengenai nasib Naruto dan Sasuke.

Jika kamu perhatikan lebih detil, terdapat tulisan <サスケ の 刀> yang menunjuk ke arah pedangnya. Tulisan tersebut jika dibaca adalah Sasuke no Kata yang berarti pedang Sasuke! Dengan begini, terjawab sudah bahwa pedang tersebut memang pedang Sasuke.

Dalam adegan pembuka, kenapa Kawaki mengatakan seakan-akan Naruto telah tewas? Lalu, apakah pedang yang dibawa oleh Boruto tersebut adalah pedang Sasuke? Jawabannya benar!

1) Seperti Pedang Lampu, Boruto Berhasil

sc : youtube

Kalau kalian perhatikan dengan teliti dan seksama, pedang chakra di era Naruto dan era ia sangat berbeda lho guys! Apa sih yang membedakan? Kalau pedang chakra di era Naruto itu terdapat ujung yang tajam dan pengguna mengalirkan chakra-nya agar bertambah tajam. Lalu, apa bedanya dengan era Boruto?

2) Terbentuk dari Cakra Murni

boruto pedang
sc : greenscene

Kalau pedang chakra di era ia ini hanya berbentuk gagang atau pegangannya saja guys. Cara menggunakannya pun cukup simpel. Pengguna cukup menekan tombol yang terdapat di pegangan pedang tersebut. Nantinya secara otomatis benda tersebut akan menyerap chakra pengguna. Setelah chakra pengguna terserap, nantinya dari ujung pegangan akan terbentuk sebuah bilah atau pedang dari kumpulan chakra. Menarik bukan?

3) Terlalu Menyerap Cakra

boruto pedang
sc : cbr

Terakhir, perang chakra generasi baru ini memang lebih kuat guys. Namun bukan berarti tidak ada efek sampingnya. Ternyata ada lho efek sampingnya! Pedang ini sangat menyerap chakra penggunanya. Bisa dilihat bagaimana ia yang langsung lemas setelah mengaktifkan pedang ini. Walaupun begitu pedang yang satu ini masih belum sepenuhnya bisa digunakan dan harus dikembangkan lebih jauh lagi guys.

Saat ini dia memang ia memiliki pedang. Tapi pada trailer pertarungannya melawan Kawaki, dia menggunakan pedang Kusanagi milik Sasuke. Kita masih belum tahu seberapa hebat Boruto dalam menggunakan pedang. Untuk itu sementara ini ia di berada pada urutan terbawah dari sisi kehebatan dan kekuatan dibanding yang lain.