One piece adalah sebuah anime besar yang dibuat oleh Oda Sensei. One Piece menceritakan pertualangan untuk mencapai atau mendapatkan harta karun warisan raja bajak laut Gold D Roger yang menamainya dengan One Piece. Untuk mendapatkan tersebut banyak para penduduk dan orang-orang berlomba untuk mendapatkan tersebut dan menjadi raja bajak laut. Salah satu tokoh utamanya adalah Lutfi atau Mugiwara pemimpin bajak laut muda bernama Topi Jerami. Untuk mendapatkan harta tersebut Lutfi dan seluruh bajak laut muda berpetualangan ke berbagai tempat untuk menjadi hebat dan mendapatkan one piece tersebut.

Setelah seminggu libur, kini Op atau spoiler lengkap One Piece Chapter 976 sudah hadir. Pada chapter sebelumnya Oda Sensei sudah memberi kejutan yakni pada Chapter 974-975 yang mana kejutan tersebut dimulai dari perebusan Oden, kemudian dilanjut dengan kejutan Kanjuro adalah penghianat yang selama ini sudah memberi Kaido dan Orochi informasi semua yang di dapatkan serta juga kejutan bahwa Kyioshiro yang terkenal di Ibu Kota Bunga adalah seorang Denjiro yang merupakan pengabdi Klan Kozuki Oden di Negeri Wano. Dan pada kali inipun juga tak kalah seru.

Pada Chapter 976 dalam Op nya atau spoiler atau cerita singkatnya yang berjudul “Izinkan Aku Memperkenalkan Diri” dimulai dari para pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada Kinemon selaku pemimpin samurai sembilan sarung pedang merah. Pertanyaan  seputar tentang kesalahan pembacaan lokasi tempat pertemuan untuk penyerangan ke ONIGASHIMA. Pertanyaan ini pu dijawab oleh Kinemon dengan mengatakan intinya ”Bahwa dia mengaku salah dan dia juga mengaku jika semua itu adalah keberuntungannya. Dan jika keberuntungannya habis maka bisa jadi ia akan mati di pertempuran ini” sontak hal itupun dibantah dan para anggota lainnya juga mengatakan yang sama bahwa “Semua yang terjadi keberuntungan itu akan saling terikat, jika kita mati maka semuanya mati dan tidak akan ada dari kita yang mau atau ingin dari salah satu dari kita mati”. Kemudian dengan perkataan itupun Kinemon kembali semangat dan bangkit.

Kappa atau dikenal Kawamatsu yang tahu bahwa Momonusuke di bawa Kanjuro lantas langsung menyerangnya. Namun hal itu dapat ditangkis oleh Kanjuro dan pada akhirnya Ia kembali kabur dengan gambar burung terbangnya yang besar. Disini Kanjuro yang merupakan penghianat juga berkata akan mencari Hiyori dan akan membunuhnya secara langsung. Sontak kinemon yang mendengarnya pun mengatakan “Dasar pembohong!”. Lucunya disini adalah Lutfi yang malah tak mengetahui kalau Kanjuro adalah penghianatnya. Dia malah berkata “Kalian mau kemana, Kanjuro dan Momo” tentu hal ini sudah biasa karena Lutfi karakter unik. Namun anggota dari Topi Jerami lainnya yakni Sanji dan Robin mengetahui bahwa Kanjuro adalah penghianat selama ini sehingga Sanji langsung terbang untuk menyelamatkan Momo.

Disaat semua kru Mugiwara atau Topi Jerami tahu kalau Kanjuro penghianat merekapun kembali mencoba untuk melakukan penyelamatan. Namun sebelum mereka bergerak ternyata Kanjuro sudah menyiapkan rencana mennyerang mereka dengan kekuatan baru buah Iblisnya yang tidak diketahui oleh siapapun yaitu Sumi Gumo yang merupakan hujan tinta sehingga membuat seluruh aliansi kepalang mengatasinya tak terkecuali Sanji yang melindungi Nami. Akibat ulah inipun Kanjuro terkejut. Dan pada hasilnya Kanjuro Kabur dan seluruh aliansi ada beberapa terluka ringan dan kapal rusak.

Disaat kekacaun dalam aliansi tersebut yang dilakukan oleh penghianat atau Kanjuro, Momo yang tertangkap membuat seluruh pasukannya yang setia menangis. Namun disaat itulah Momo yang lebih dewasa sekalipun masih kecil berkata sesuatu yang membuat semuanya menangis dan semangat kata-kata yang disampaikan momo “Aku ingin kalian mengalahkan Kaido dan Orochi serta melindungi Negeri Wano, aku berjanji aku bisa lolos dengan kemampuanku sendiri”. Dengan kata tersebutlah semuanya terdiam dan bahagia. Namun disaat semuanya kagum, Lutfi yang juga kagum juga mengatakan hal lain yang membuat semua aliansi ingin membunuhnya terutama dari para anggota bawah Samurai Wano karena mengatakan Bocang cengeng. Itulah Lutfi selalu bertingkah aneh, konyol tapi jujur. Namun kalimat itu ditutup dengan sebuah kata “Kita Teman” sehingga membuat semuanya kembali normal dan tenang.

Namun disaat itu semua, kapal Best atau anak buah Yongko Kaido yang tersisa satu menjauh. Awal mula mereka berfikir kalau dia kabur. Namun ternyata mereka menjaga jarak hanya untuk mengunakan sebuah senjata yang dinamai meriam jarak jauh. Sontak hal ini mebuat seluruh aliansi kaget, apalagi saat mengetahui mereka langsung menembakkannya kebeberapa kapal hingga hancur. Denjiro dan Samurai berkata ini gawat sedangkan Law (pemimpin bajak laut Hati) berkata sial kita ceroboh. Lutfi (pemimpin bajak laut Topi Jerami) berkata maju dan terakhir Kid (pemimpin bajak laut Kid)mengatakan tidak apa-apa maka disaat itulah muncul seseorang dari dalam air yang membuat kapal musuh hancur lebur beserta meriamnya dengan mengunakan teknik air yang mampu menembus kapal dari dalam laut. Seseorang tersebut tidak lain adalah seseorang yang terkenal dan memang sudah ditunggu oleh Kru Mugiwara selama ini. Dia adalah Jimbe atau dikenal Si Ksatria Lautan yang merupakan anggota baru ke 11 di Kapal Bajak Laut Topi Jerami yang memiliki tugas sebagai Juru Kemudi dengan harga buronan mencapai 438 juta Berry. Dia memperkenalkan diri dengan cara tersebut kepada seluruh aliansi. Kru Mugiawara yang senang, dan Kid, Law yang terkejut karena dialah anggota baru Topi Jerami dan aliansi Samurai yang senang tentu membuat kondisi berubah. Sebab kekuatan yang dimiliki Jimbe adalah hebat bahkan mampu setara satu tokoh penting dari Samurai atau dari para ketua Bajak Laut Hati atau Kid karena harga buronan tidak terlalu jauh. Namun memang jauh dari kaptennya yakni Lutfi dengan buronan 1,5 milliar bery. Dia juga berkata “aku datang tepat waktu untuk bertempur” itulah review singkat di spoiler atau Op chapter 976. Kita tunggu Chapter lengkapnya ya. Karena misteri ini masih belum selesai. Sebab pertanyaanya. Bagaimana Jimbe bisa ada di tempat tersebut? Siapa yang memberu tahu? Bersama siapa ia masuk? Kemudian kemana Kanjuro pergi? Dan apakah yang akan dilakukan para aliansi dengan adanya samurai yang terluka sebelum berperang dan adanya kapal yang rusak? Mari kita tunggu yaa..

Author : Adi Yusuf