Domigado – Tokoh anime meninggalkan kesan yang seru bagi para penggemarnya. Termasuk salah satunya manga Jujutsu Kaisen yang semakin populer. Setelah anime Jujutsu Kaisen dirilis pada tahun 2020, manga ini telah beredar bahkan hingga 20 juta eksemplar dan naik secara drastis, setelah animenya debut di Oktober 2020.

Jujutsu Anime, Manga Baru Pemecah Rekor

Bukan hanya dari kualitas grafisnya saja yang bagus, namun dari segi cerita juga, anime yang satu ini memang berhasil menarik perhatian para penggemar anime. Peredaran manga Jujutsu Kaisen ini meningkat hampir 235% setelah adanya pemutaran anime yang dilakukan pada tahun lalu.

Berikut ini akan kita bahas mengenai 5 hal yang harus kamu ketahui. Sebelum memutuskan untuk menonton anime Jujutsu Kaisen agar lebih seru dan paham.

1) Penjualan Manga Jujutsu Kaisen Terus Meningkat

sc : medium

Usai bulan Oktober anime ini dirilis, dan kemudian memutuskan untuk mengeluarkan manga, Jujutsu Kaisen berhasil beredar sebanyak 10 juta eksemplar. Melihat angka peredaran tersebut bukan hal yang aneh. Maka manga ini telah menjadi salah satu hiburan di tengah pandemi bagi para penggemar anime, bukan hanya di Jepang namun di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.

2) Kutukan Perpaduan Berbagai Manga

sc : kaorinusantara

Kedua hal yang harus kamu pahami ketika memutuskan untuk bermain menonton Jujutsu Kaisen yaitu memahami sistem kekuatan yang digunakan oleh karakternya. Dimana sistem kekuatan tersebut merupakan gabungan antara world trigger dan juga hunter x hunter. Sistem kekuatan tersebut berupa kutukan.

Rupanya kutukan ini merupakan kombinasi dari kedua seri anime ataupun mangga yang sudah populer. Sebelumnya Akutami memutuskan untuk menggabungkan energi kehidupan yang disebut sebagai elemen. 

Dalam sistem kekuatan, world trigger yang dapat menyalurkan energi serta kemampuan yang sangat unik pada karakter lainnya. Hal inilah yang menyebabkan Jujutsu Kaisen dianggap sebagai salah satu sistem ke kutukan dan juga kekuatan yang rumit serta berbeda.

3) Gege Akutami, Kreator Jujutsu Kaisen

jujutsu kaisen
sc : youtube

Tidak heran mengapa anime dan manga yang satu ini sangat populer karena sang kreator, Gege Akutami mengungkapkan bahwa ia mencoba untuk sekolah seni dan mendapatkan inspirasi dari berbagai manga terdahulunya. Mulai dari kreator Bleach, Eyeshield 21 hingga Hunter x Hunter.