DOMIGADO – Sebagai penyanyi nama LiSa sudah tidak asing lagi bagi para penggemar anime di seluruh dunia. Hal ini karena suara penyanyi cantik satu ini kerap kali mengisi OST populer untuk berbagai serial anime maupun film anime.

Penyanyi LiSa memang sudah menjadi langganan membawakan lagu-lagu untuk OST serial anime maupun film anime. Penyanyi yang bernama asli Risa Oribe ini kerap menduduki peringkat teratas dalam tangga musik Jepang. Saking banyaknya OST yang diisi LiSa, bisa dibilang kalau LiSa adalah ratunya OST serial anime dan film anime.

OST yang dibawakan LiSa pun selalu menjadi hits mengikuti kepopuleran dan kesuksesan serial anime atau film animenya. OST yang dibawakan LiSa selalu berhasil menarik perhatian dan lagunya mencetak prestasi tersendiri di luar serial animenya dan film animenya. Berikut ini adalah 5 OST populer anime yang dinyanyikan oleh penyanyi LiSa.  

1. Gurenge

Membicarakan OST populer yang dibawakan oleh LiSa, maka Gurenge harus masuk sebagai nomor pertama dalam list ini. Lagu Gurenge menjadi hits besar di tahun 2019 menyusul kesuksesan serial animenya Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer. Gurenge berhasil meraih sertifikat Triple Platinum. Gurenge bersama serial anime Kimetsu no Yaiba menjadi fenomena besar dalam dunia hiburan Jepang terutama anime. Karena meledaknya serial dan soundtrack ini benar-benar kesuksesan yang besar.

2. Homura

Homura adalah single terbaru penyanyi LiSa di tahun 2020 ini. Homura merupakan theme song atau lagu tema untuk film animasi terbaru dari seri Kimetsu no Yaiba. Lagu Homura menjadi OST untuk film animasi Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha Hen. Seperti yang diketahui, Kimetsu no Yaiba menjadi fenomena besar dalam dunia anime. Begitu pula Gurenge yang menjadi OST serial animenya.

Kimetsu no Yaiba : Mugen Ressha Hen telah mulai tayang pada tanggal 16 Oktober lalu. Sepertinya Cuma masalah waktu. Lagu Homura untuk menyusul prestasi yang dicetak oleh Gurenge.

3. Crossing Field

Membicarakan LiSa dan lagu-lagu anime yang dibawakannya, maka opening pertama dari serial anime Sword Art Online tidak boleh ketinggalan. Crossing Field bisa dibilang adalah lagu yang membuat nama LiSa mulai banyak dikenal. Crossing Field menjadi salah satu OST anime yang paling ikonik sepanjang  masa. Tidak heran jika melalui lagu ini, LiSa berhasil meraih sertifikat platinum.

4. Shirushi

Masih dari serial anime Sword Art Online, LiSa kembali mengisi OST untuk season kedua SAO. Lagu yang berjudul Shiruishi ini tidak kalah populer loh dengan pendahulunya Crossing Field. Karena lagu anisong satu ini berhasil menempati posisi tiga besar di tangga lagu Oricon secara mingguan.

5. Oath Sign

Selain Sword Art Online dan Kimetsu no Yaiba, LiSa juga pernah mengisi OST untuk serial anime Fate/Zero. Lagu yang dibawakan LiSa untuk serial anime ini berjudul Oath Sign yang menjadi lagu pembuka serial anime ini. Ternyata Oath Sign bukan Cuma sekedar opening song dari anime loh. Lagu ini juga merupakan single solo pertama yang pernah dirilis oleh LiSa.