DOMIGADO – Dalam rilisan episode terbaru dari seri anime Attack On Titan, para penonton diperlihatkan jenis Titan Shifter yang baru yaitu War Hammer Titan atau Titan Palu Perang. Titan Shifter satu ini memiliki beberapa keunikan jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Mulai dari tampilannya sampai kemampuan bertarungnya.

Salah satu keunikan yang paling menonjol dari Titan ini adalah kemampuannya untuk menciptakan senjata. Namun di samping hal tersebut, masih banyak fakta menarik dan unik mengenai Titan ini.

Berikut ini adalah 5 fakta tentang War Hammer Titan, jenis titan shifter terbaru yang muncul dalam seri anime Attack on Titan.

1. War Hammer Titan Dimiliki Oleh Keluarga Bangsawan Tybur

Keluarga  Tybur
Keluarga Tybur

Keluarga Tybur adalah bangsawan di Negara Marley yang berasal dari Eldia. Keluarga ini adalah pemilik Titan Shifter War Hammer Titan, lebih tepatnya kekuatan ini dipegang oleh Lara Tybur yang merupakan adik Willy Tybur kepala keluarga Tybur.

Kelihatannya hal ini juga merupakan pengalih perhatian karena orang-orang pasti berpikir kepala keluarga adalah pemilik kekuatan Titan namun ternyata kekuatan itu dimiliki oleh adik perempuannya.

2. Kemampuan Pengerasan yang Unik

War Hammer Titan
War Hammer Titan

Titan ini memiliki sistem pengerasan tubuh yang unik karena ia bisa mengeraskan daging titannya menjadi sebuah senjata atau objek keras tertentu. Mulai dari palu, pedang, sampai panah bisa diciptakan. Karena itu Titan satu ini selalu bertarung menggunakan senjata yang membuat cara bertarungnya lebih seperti manusia dibandingkan jenis titan shifter lain yang bertarung dengan cara yang lebih liar.

3. War Hammer Titan Punya Penampilan Yang Unik

War Hammer Titan
War Hammer Titan

Selain kemampuan pengerasannya yang unik Titan ini juga memiliki penampilan yang unik dibandingkan titan shifter yang lain. Jika titan shifter yang lain cenderung terlihat ‘telanjang’, jenis Titan satu ini memiliki suatu pelindung tubuh yang terlihat seperti baju berwarna putih yang menutupi hampir seluruh tubuhnya bahkan termasuk kepalanya.

Lapisan putih itu merupakan daging yang dikeraskan oleh Titan ini yang juga merupakan salah satu kemampuan pengerasan unik yang dimiliki titan shifter ini.

4. Dikendalikan Dari Jarak Jauh

Lara Tybur
Lara Tybur

Sepertinya War Hammer Titan ini memang berbeda jika dibandingkan dengan jenis titan shifter yang lain bahkan termasuk cara pengendaliannya. Tidak seperti titan shifter lain, di mana biasanya manusia pengendalinya ada di belakang leher tubuh titannya. Lara Tybur mengendalikan tubuh titannya dari jarak jauh, di mana tubuh Lara Tybur yang dilindungi oleh kristal keras tersembunyi di bawah tanah dan dihubungan dengan sesuai yang seperti selang.

Uniknya karena cara pengendalian yang berbeda ini, pembentukan dari tubuhnya dimulai dari bagian kaki dan bukan bagian kepala seperti titan shifter lainnya.