DOMIGADO – Pasti sakit rasanya kalau kamu menyukai orang yang tidak bisa membalas perasaanmu dengan perasaan yang sama. Mau itu di dunia nyata, Drama Korea bahkan dalam seri anime sekalipun. Seperti yang dialami para heroine ini.

Seri anime memang tidak bisa lepas dari bumbu-bumbu romance. Mau genre anime itu memang romance atau gore yang penuh dengan adegan sadis. Namun dalam animepun, tidak semua hubungan romantis bisa berjalan dengan mulus.

Seperti kisah cinta 5 heroine yang akan kita bahas ini. Yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Walaupun para heroine ini begitu tulus mencintai si karakter cewek namun sebagai hero yang memiliki tujuan yang ingin dipenuhi.

Si karakter cowok pun tidak pernah memikirkan perasaan heroine. Boro-boro memikirkan, peka saja tidak. Berikut ini 5 heroine dalam anime yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

1. Mikasa Ackerman

Mikasa Ackerman  Attack On Titan
Mikasa Ackerman

Di dunia yang kacau balau di mana manusia menjadi mangsa bagi para titan. Pastinya menyelamatkan diri jadi lebih utama daripada punya pacar. Apalagi hero dalam seri Attack On Titan yaitu Eren Yeager punya dendam kesumat pada para Titan. Eren Yeager memiliki tujuan hidup untuk menjadi kuat dan mengalahkan para titan.

Karena itu mungkin Eren tidak bisa memberikan perhatian lebih pada perasaan yang dimiliki oleh Mikasa Ackerman untuknya. Padahal sejak season pertama anime Attack On Titan, sudah terlihat Eren Yeager merupakan orang yang paling penting di hidup Mikasa Ackerman. Mikasa Ackerman sampai kadang terlalu protektif pada Eren Yeager.

Selain karena dia memiliki tujuan hidup dan ambisi untuk mengungkap rahasia kehadiran titan di dunia mereka. Mungkin saja, selama ini memang Eren Yeager hanya menganggap Mikasa Ackerman sebagai saudaranya saja. Apalagi mereka sudah tinggal bersama sejak mereka kecil.

2. Boa Hancock

Boa Hancock One Piece
Boa Hancock

Dalam semesta seri One Piece, tidak ada karakter yang tidak jatuh cinta pada Boa Hancock. Jika melihat kecantikan karakter satu ini setiap karakter bisa saja dibuatnya jatuh cinta secara instan. Karena begitu sering dikejar laki-laki, karakter cewek satu ini jadi terbiasa tidak terkesan pada segala sesuatu yang berbau cinta. Sebelum akhirnya dia bertemu dengan Monkey D. Luffy.

Luffy jadi menarik untuk Boa Hancock karena Luffy merupakan satu-satunya rang yang tidak jatuh cinta atau merasakan hasrat seksual padanya. Seperti yang kita tau Luffy adalah karakter yang super duber sangat tidak peka dalam dunia anime. Ketidak pekaan Luffy pada cinta Boa Hancock mungkin karena dia lebih fokus pada tujuannya untuk menjadi raja bajak laut.

Boa Hancock tetap ditolak mentah-mentah oleh si Luffy walaupun sudah melamar sampai telanjang di depan hero One Piece ini. Walaupun begitu, Boa Hancock merupakan salah satu bajak laut yang kuat. Luffy sangat menghormati Boa Hancock karena hal ini dan sangat menghargai bantuan yang diberikan kepadanya.

3. Elizabeth Midford

Black Butler
Elizabeth Midford

Karakter cewek ini merupakan tunangan dari Ciel Phantomhive dari seri Black Butler. Mereka dijodohkan oleh kedua orang tua mereka sejak mereka masih anak-anak. Namun sepertinya yang memiliki perasaan cinta dan senang dengan perjodohan tersebut hanya Elizabeth Midford saja.

Ciel Phantomhive yang memiliki tujuan hidup membalas dendam kematian kedua orang tuanya sampai bersekutu dengan iblis. Mungkin tidak tertarik dengan perasaan cinta yang ditawarkan oleh Elizabeth Midford. Bisa kita lihat, Ciel Phantomhive selalu bersikap cuek dan tidak peduli kepada Elizabeth Midford ketika berkunjung ke Rumahnya. Pertunangannya dengan Elizabeth Midford dianggap Ciel Phantomhive sebagai formalitas karena telah ditentukan oleh orang tuanya.