DOMIGADO – Serial Naruto, baik manga maupun serial animenya telah menjadi kecintaan banyak orang tidak hanya di Jepang namun juga di seluruh dunia. Kisah ninja dari Desa Konoha karya Masashi Kishimoto ini telah memikat banyak penggemar sejak dirilisnya pada Agustus tahun 1997.

Boruto dan Naruto
Boruto dan Naruto

Karakter berambut kuning bernama Naruto Uzumaki ini pun menjadi kecintaan banyak orang. Serial Naruto sendiri telah berakhir dan tamat pada tahun 2014 lalu. Namun cinta para penggemar pada karakter ini tidak juga surut.

Apalagi dengan dirilisnya Boruto  : Naruto Next Generation serial ini merupakan kelanjutan dari serial Naruto. Dalam Boruto: Naruto Next Generation, karakter Naruto dan karakter-karakter lain dari seri sebelumnya juga tampil walaupun sebagai karakter sampingan.

Namun belum lama ini telah beredar kabar dan desas-desus mengenai serial kelanjutan Naruto ini. Beberapa minggu ini beredar teori di kalangan fans bahwa karakter Naruto akan mati dalam serial boruto . Desas-desus ini tentu saja membuat banyak fans merasa khawatir.

Karena Boruto sendiri sama seperti Naruto merupakan seri bergenre Shonen. Maka wajar jika setiap karakter di dalamnya akan mengalami perkembangan karakter dan pendewasaan. Boruto sebagai karakter utama dalam seri ini membutuhkan suatu pemicu yang akan menjadi titik perubahannya. Para fans pun menduga hal tersebut bisa jadi adalah kematian ayahnya yaitu Naruto.

Kematian Naruto sebenarnya bukanlah hal yang tidak terduga oleh para fans. Melihat perkembangan dari cerita serial Boruto sendiri, bisa dipastikan dalam suatu titik Naruto akan menjadi salah satu karakter yang ‘dibunuh’. Apalagi Naruto memang bukanlah karakter utama lagi dalam serial satu ini. Sehingga peluang untuk karakter Naruto tetap hidup telah berkurang sangat banyak.

Pertanyaannya hanyalah kabar akhirnya Naruto akan diceritakan mati dalam serial Boruto. Tanda-tanda dari kematian Naruto pun bermunculan dan semakin banyak dalam serial Boruto. Dimulai dari kehadiran banyak karakter kuat yang mampu menghajar Naruto seperti Isshiki pada chapter 50.

Hal ini mengingatkan para fans pada wawancara yang dilakukan oleh Masashi Kishimoto pada tahun 2018. Pada wawancara creator Naruto ini dengan Weekly Shonen Jump. Masashi Kishimoto menyatakan bahwa tidak masalah jika Naruto ‘mati’ dalam serial Boruto. Kini pernyataan sang creator tersebut membuat para fans panik. Apa yang dimaksud dengan kematian Naruto di sini adalah sebagai serial agar Boruto tidak selalu dikaitkan dengan serial Naruto. Ataukah kematian karakter Naruto dalam serial Boruto.

Fakta bahwa Masashi Kishimoto sendiri tidak masalah karakternya dibunuh dalam serial lanjutannya. Hal ini membuat para fans tambah panik. Karena kematian karakter favorit mereka dapat dipastikan terjadi.

Kematian karakter Naruto dalam serial Boruto mungkin akan berimbas buruk bagi penayangannya serial shonen ini. Karena mungkin saja Boruto sebagai kelanjutan dari generasi Naruto. Akan kehilangan para fans yang telah memberikan loyalitasnya selama bertahun-tahun pada serial Naruto.

Jika kalian ingin mengikuti keseruan Boruto dan berbagai judul anime terbaik lain. Kalian bisa streaming melalui Domigado yang bisa kalian akses melalui link di bawah ini.