DOMIGADO – Resident Evil merupakan sebuah permainan survival horror ternama dunia. Selama ini pasti hampir tidak ada orang yang tidak pernah mendengar Resident Evil. Mulai dari video game, serialnya sampai warlaba filmnya. Tahun ini sepertinya para penggemar akan mendapatkan serial animenya.

Resident Evil pada mulanya berbentuk sebuah permainan video game yang diluncurkan pada tahun 1996. Permainan video Resident Evil ini dproduksi oleh developer Capcom. Setelah lebih dari 20 tahun hadir, Resident Evil tidak hanya berhenti di permainan video game. Resident Evil juga memiliki versi film dengan keuntungan lebih dari 1.2 milliar dollar Amerika di seluruh dunia.

Versi video game Resident Evil sendiri telah  terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia. Tentu saja, hal ini dapat menjadikan Resident Evil menjadi salah franchise tersukses sepanjang masa.

Di tahun 2020  ini, Resident Evil kembali menunjukan posisinya sebagai game tersukses. Platform Netflix merupakan salah satu platform streaming terbesar dan popular di seluruh dunia. Telah mengumumkan bahwa mereka akan menggarap serial anime dari Resident Evil.  Hal ini diumumkan pada siaran pers yang diselenggarakan pada 28 September 2020 lalu.

Leon S. Kennedy dan Claire Redfield

Adaptasi anime Resident Evil oleh Netflix ini akan berupa serial anime.  Kabarnya adaptasi ini akan menggunakan animasi 3DCG yang belum pernah ada sebelumnya. Serial anime dari Resident Evil ini akan berjudul  Resident Evil : Infinite Darkness. Kisah Resident Evil : Infinite Darkness akan fokus pada kisah 2 karakter popular. Yaitu Leon S. Kennedy dan Claire Redfield dengan genre horror-aksi.

Serial animasi Resident Evil : Infinite Darkness ini akan mengungkapkan dunia Resident Evil yang kabarnya tidak pernah dilihat sebelumnya. Hal ini pastinya akan menambah ketegangan pada berbagai adegan aksi dalam  Resident Evil : Infinite Darkness.