Fashion tak hanya identik dengan perempuan. Pria pun sering memperhatikan penampilan, terutama pria metropolis, salah satu contoh yang memperhatikan penampilan. Tak berbeda dengan perempuan, laki-laki juga ingin tampil rapi dan menarik. Tren fashion pria juga selalu berubah setiap tahun mengikuti zaman, meskipun jenis pakaiannya tentu saja masih seputar jins, celana katun, kemeja, dan t-shirt.

Dan dalam beberapa tahun belakangan ini, fashion pria telah berkembang sangat pesat seiring dengan perkembangan E-commerce. Hal ini tentunya memudahkan para pria dalam memilih item fashion yang diinginkan. Kehadiran online shop juga membuat para pria update dengan perkembangan fashion kekinian yang nggak akan membuat mereka mati gaya. Para pria pun jadi lebih leluasa dalam memilih style berpakaian yang diinginkan.

Sudah Tahu Tren Fashion lama yang masih kekinian untuk Pria di Tahun 2020 Ini? Intip dan Simak beberapa rekomendasi dari Domigado.com , ya!

1. Vest

TREN FASHION PRIA : Vest

Kamu para pria yang selalu ingin tampil keren setiap saat, harus tahu dong dengan tren fashion kekinian yang bakal hits di sepanjang tahun 2020 ini. Koleksi fashion kekinian yang wajib kamu miliki untuk menghadiri berbagai acara formal adalah vest. Vest atau rompi ini dapat dijadikan sebagai pengganti jas yang paling pas dipadukan dengan kemeja lengan panjang.

Paduan ini juga akan membuat kamu tampil lebih smart dan kece. Karena bahan pembuat vest juga banyak jenisnya, maka kamu bisa sesuaikan setelan untuk vest dengan tema acara yang akan dihadiri. Dalam padupadan vest, sebaiknya kamu memilih warna yang senada untuk kemeja dan celananya. Tapi kalau kamu ingin memilih warna kontras untuk setelanmu juga tetap keren kok!

2. Jaket Kulit

TREN FASHION PRIA : Jaket Kulit

Gaya streetwear memang melekat pada jaket kulit, tapi ternyata kamu juga bisa loh mendapatkan smart look jika memilih jaket kulit polos tanpa banyak variasi atau ritsleting. Lalu padukan jaket kulit polos ini dengan kemeja putih, dasi, dan celana panjang slim fit plus sepatu kulit. Salah satu item fashion kekinian ini juga bisa kamu gunakan ke acara formal dengan memakai inner kemeja slim fit, baik itu kemeja bermotif, polos, atau kemeja flanel.

3. Celana Flare

TREN FASHION PRIA : Celana Flare

Celana flare yang sempat hits di tahun 90-an ternyata kini juga akan kembali populer lho, di tahun 2020 ini. Celana flare merupakan celana jeans dengan potongan melebar pada bagian bawahnya. Celana jeans ini bisa kamu padukan dengan banyak jenis atasan, termasuk memadukannya dengan jaket kulit. Kedua paduan ini cocok dikenakan untuk acara santai yang memberikan kesan jantan dan gagah pada penampilan.

4. Sandal dengan Dua Strap

Two Strap Sandals

Selain sepatu, sandal juga banyak menjadi pilihan untuk melengkapi daily outfit para pria. Sandal memberikan kesan santai yang bisa kamu padukan dengan celana pendek, jeans, flared, atau bahan. Model sandal yang menjadi fashion kekinian untuk pria adalah sandal dengan double strap pada bagian punggungnya. Sandal model dua strap yang minimalis ini akan membuat penampilanmu makin stylish. Sandal ini paling pas untuk kamu yang suka bergaya boho.

5. Cross Body Bag

Cross Body Bag

Tas juga menjadi item penting bagi pria dalam menunjang penampilan, lho! Salah satu jenis tas yang menjadi item fashion kekinian adalah body cross bag. Tas yang dipakai menyilang di badan ini memang sudah mulai tren di tahun lalu, namun di tahun 2020 ini tas body cross akan menjadi tren dan makin populer. Tas yang simpel ini cocok untuk dipakai saat santai dan jalan-jalan.

6. Kemeja kerah cuban

Kemeja Kerah Cuban

Kemeja kerah cuban jadi tren mode musim panas di luar negeri. Model kerahnya yang unik dan berlengan pendek membuat atasan ini paling cocok dikenakan saat aktivitas santai atau sekadar kongkow bareng teman.

Selain itu, kemeja kerah cuban biasanya bermotif tegas dan berwarna cerah. Coba deh, padukan kemeja kerah cuban dengan celana chino dan kacamata. Dijamin, kamu bakal terlihat stylish meski matahari bersinar terik.

7. Relaxed suiting

TREN FASHION PRIA : Relaxed Suiting

Tidak semua setelan jas harus slim fit di tubuh. Bila kalian ingin mengenakan setelan jas slim fit di aktivitas kasual, tentu bikin kita awkward. Relaxed suiting bisa menjadi solusi bagi kalian yang ingin berjas di suasana kasual.

Cobalah padukan dengan sneakers dan kaos putih serta biarkan blazer tetap terkancing. Yang penting, kamu harus percaya diri, bro!

8. Kacamata

Kacamata

Kacamata pelindung dari terik matahari diprediksi bakal hits tahun 2020 nih, bro! Desain kacamata kali ini kesannya lebih futuristik dan manis. Kamu bisa mengenakan kacamata yang colourful atau berwarna netral.

9. Celana atas pinggang

Celana atas pinggang

Celana atas pinggang membuat kita seakan flashback ke tahun 1940an. Kalian bisa memadukannya dengan t-shirt. Pakai warna krem dan biru dongker bakal cocok lho!

10. Celana bawah lutut

celana bawah lutut

Celana ini punya panjang sedikit di bawah lutut. Di luar negeri, celana ini dikenakan untuk melindungi pemakai dari matahari saat musim panas tetapi ingin punya gaya yang oke. Celana bawah lutut ini umumnya bermotif bold dan berwarna cerah.

Biar gak bingung, padukan celana bawah lutut dengan kemeja atau kaos bernuansa netral.