Domigado – Berbicara mengenai wajah yang cantik dan juga sehat merupakan salah satu dambaan ataupun idaman semua wanita. Terutama bagi kamu yang mungkin seringkali menghadapi masalah di wajah mulai dari jerawat komedo dan lain sebagainya. Salah satunya adalah pori-pori yang besar. Nah berikut ini ada beberapa tips mengecilkan pori-pori dengan cara yang benar. Bagi para wanita yang ingin melakukan treatment ataupun perawatan wajah, sehingga hasilnya bisa cantik dan kulit wajah menjadi lebih sehat.

Tips Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Pori-pori merupakan salah satu bagian tubuh dan kulit yang tidak bisa dihilangkan. Adanya pori-pori ini bertujuan untuk membantu jalur udara dan juga keringat, untuk bisa keluar sehingga tidak tersumbat dan juga menumpuk di lapisan kulit kita. Namun terkadang adanya pori-pori yang tersumbat oleh kotoran menyebabkan berbagai masalah. Terutama di area wajah mulai dari komedo hingga jerawat. Berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasinya.

1) Mengonsumsi air putih yang cukup

Mengecilkan Pori-Pori

Tidak ada kebiasaan yang lebih sehat kecuali mengkonsumsi air putih walaupun sepele dan terlihat sangat mudah. Namun sebenarnya banyak para wanita yang terbukti memiliki kulit sehat di usia tua karena mereka rutin untuk mengkonsumsi air putih, dan juga menjalankan pola hidup yang sehat. Sehingga tidak ada racun dan juga makanan yang tertumpuk di bagian kulit khususnya di lapisan kulit dan wajah. 

Pastikan pula Anda mengonsumsi air putih yang cukup, setidaknya 2 liter per hari.  Cara alami mengecilkan pori-pori wajah bisa dibilang cukup mudah. Namun, wajah tanpa pori-pori besar tidak bisa didapat hanya dengan perawatan yang sesekali. Dibutuhkan setidaknya 3 bulan untuk bisa melihat hasilnya. Jadi, cara ini harus diterapkan dengan disiplin.

2) Menggunakan masker tanah liat

Mengecilkan Pori-Pori

Memiliki wajah cantik mungkin bisa saja datang dari bakat ataupun berkah yang didapatkan dari lahir. Tapi memiliki kulit yang sehat tidak bisa datang secara instan. Bagaimanapun juga kita harus melakukan perawatan. Salah satunya adalah merawat kulit wajah dengan menggunakan masker, tujuannya untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan juga menutrisi kulit di wajah.

Misalnya saja masker tanah liat, disarankan untuk menggunakan masker tanah liat 1–2 kali dalam seminggu. Namun, jangan barengi penggunaan masker tanah liat dengan eksfoliasi wajah, karena kombinasi keduanya mungkin menyebabkan iritasi kulit, terutama jika kulit Anda sensitif.

3) Manfaatkan Bahan Alami

Mengecilkan Pori-Pori

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan masker alami untuk kulit sensitif bisa menggunakan masker ini. Pertama, siapkan dulu lendir dari lidah buaya secukupnya. Lalu, campurkan dengan timun yang sudah dilumatkan, tambahkan brown sugar.

Setelah semua bahan tercampur, oleskan secara merata pada wajah menggunakan kuas, berikan pijatan ringan. Diamkan dulu antara 25 sampai 30 menit, lalu bilas sampai bersih. Bahan alami tidak akan memberikan dampak buruk pada wajah. Percaya deh!