Hewan terkadang membuat kita takut karena dianggap bisa melukai dan mengancam keselamatan kita. Hal ini membuat beberapa orang membenci atau jahat terhadap hewan. Tetapi ada beberapa kisah tentang hewan yang menyelamatkan manusia. Tak percaya? Inilah 8 kisah heroik hewan yang menyelamatkan nyawa manusia.  So, jangan terlalu jahat dengan hewan peliharaanmu ya!

1. Seekor anjing menyelamatkan majikan dari bahaya tersedak

Debbie Parkhurst dan anjingnya Toby. Foto. petslady.com

Debbie Parkhurst, wanita yang berusia 45 tahun ini saat sedang sendirian di rumahnya tersedak sebuah apel. Debbie saat itu mulai memukul-mukul dadanya, hal ini menyebabkan Toby, anjing setia Debbie menjadi bingung. Lalu tanpa berpikir panjang, Toby akhirnya langsung melompat ke atas dada Debbie yang sedang berbaring di lantai sambil memukul-mukul dadanya. Toby lalu menginjak-injak dada Debbie sampai apel tersebut keluar dari mulutnya dan bernapas lagi.

2. Anjing Cihuahua menyelamatkan seorang bayi dari serangan ular berbisa

Booker West, seorang bayi berusia 1 tahun yang sedang asyik bermain air di halaman belakang rumahnya ini ketika seekor ular berbisa siap untuk menerkamnya. Untungnya, seekor anjing Cihuahua bernama Zooey menginjak-injak dan mengigit ular tersebut. Berkat Zooey, bayi ini aman dari serangan bahaya ular.

3. Seekor anjing menyelamatkan bayi yang terbuang

Di Nairobi, Kenya, Seekor anjing telah menyelamatkan seorang bayi perempuan yang dibuang dan sekarat. Anjing itu membawa bayi tersebut melewati jalanan ramai agar orang-orang menyelamatkan bayi tersebut.

4. Seekor anjing yang menyelamatkan seorang anak saat kebakaran di Meksiko

Anjing ini menyelamatkan majikan berumur 4 tahunnya ketika api membakar habis pondok kayu mereka di Meksiko. Si kecil Ivan Saul tidak menyadari kebakaran yang terjadi dan tetap terlelap di tempat tidurnya ketika seluruh keluarganya sudah keluar dari pondok mereka yang terbakar. Rosco, nama anjing itu, menyadari tuannya yang masih berada di pondok, menerjang api dan masuk ke dalam kamar tidur Ivan untuk membangunkannya. Ivan pun langsung lari dan menyelamatkan dirinya tanpa terluka, sedangkan Rosco masih terkurung dan mengalami 30% luka bakar sebelum diselamatkan oleh pemadam kebakaran. Beruntung nyawa Rosco masih dapat terselamatkan.

5. Seekor anjing menyelamatkan pemiliknya dengan menelepon 911

Buddy adalah Seekor anjing yang terlatih untuk menelpon 911 saat majikannya kejang dan ingin mengambil telepon. Stalnaker, sang majikan yang menderita kejang berbahaya, melatih Buddy untuk mengenali kapan ia kejang dan merespon dengan memegang telepon dan membawanya kepadanya. Ketika Buddy menelepon 911 dan mendengar suara operator, ia meletakkan telepon dan merintih seolah-olah ia sedang dalam kesulitan. Lalu sistem 911 akan mencocokan panggilan ke alamat dan mengirimkan bantuan. Akhirnya Stalnaker selamat dan dibawa ke rumah sakit.

6. Anjing yang menyelamatkan majikannya dari runtuhan World Trade Center 9/11

Michael Hingson adalah seorang yang buta. Rossele, anjing penuntun setia ini telah menyelamatakan majikannya yang buta dari hancurnya gedung WTC. Kejadian ini berawal dari Michael yang berada di lantai 7, saat gedung mulai runtuh, semua pekerja langsung berlari menyelamatkan diri. Michael yang buta ini tidak dapat melakukan apa-apa, tapi Rossele dapat. Rossele terus menuntun majikannya turun tangga keluar dari Gedung itu. Alhasil mereka berdua dapat selamat dari maut. Rossele pun mendapat penghargaan dari Walikota setempat dan mendapat julukan “Hero Dog”.

7. Seekor babi cerdas menyelamatakan penderita serangan jantung

Foto. sunnyskyz.com

Babi yang bernama Lulu ini telah menyelamatkan nyawa Jo Ann Altsman yang menderita serangan jantung saat berlibur ke Presque Isle, Pensylvania. Saat Jo Ann tiba-tiba terserang serangan jantung di pinggir jalan tanpa ada yang mempedulikannya, Lulu berniat untuk mencari pertolongan dari mobil-mobil yang lewat.

Menurut saksi mata, Lulu berjalan ke tengah jalan lalu berbaring untuk menghentikan kendaraan. Setelah ia berhasil menghentikan kendaraan, Lulu lalu mengajak penumpang mobil tersebut ke tempat Jo Ann. Orang itu lalu dengan segera menelepon ambulance untuk menolong Jo Ann.

8. Kucing Menyelamatkan Nenek 97 Tahun dari Serangan 4 Ekor Anjing Pitbull

Foto. en.stories.newsner.com

Mungkin kejadian ini adalah kisah Daud vs Jalut (David vs Goliath) versi modern. Dimana seekor kucing yang bernama Tiger dengan gagah berani menghadang 4 ekor anjing Pitbull yang hendak menyerang seorang nenek berumur 97 tahun yang bernama Sophie Thomas. Kejadian itu terjadi ketika nenek tersebut sedang memetik bunga dandelion di kebun miliknya. Tiba-tiba 4 ekor anjing pitbull masuk ke dalam kebunnya dan mengepung Sophie. Mereka terus berputar-putar mengelilinginya. Salah satu anjing pitbull tersebut hendak menyerangnya, tetapi dia berhasil memukul kepala si anjing dan anjing tersebut pun mundur. Kemudian anjing yang lain hendak menyerangnya juga.

Shopie pun merasa ketakutan dan badannya terasa kaku, hingga tiba-tiba kucing peliharannya yang bernama Tiger melompat dan menghadang keempat pitbull tersebut. Tiger berhasil mengalihkan perhatian keempat pitbull tersebut untuk mengejarnya berlari ke garasi, sehingga Sophie punya kesempatan untuk menyelamatkan diri dan masuk ke dalam rumah.

Sophie pun segera mencuci luka-lukanya di wastafel sambil berharap-harap cemas memikirkan keselamatan kucing kesayangannya yang dikejar 4 ekor anjing ptbull. Hingga beberapa saat kemudian, hatinya sangat lega karena mendapati Tiger berada di depan pintu dengan selamat. Anjing-anjing pitbull tersebut sebenarnya adalah anjing milik tetangga yang tinggal di belakang rumah Sophie. Pemiliknya, Ann Daniels, mengatakan kejadian tersebut adalah sebuah kecelakaan. Beberapa kaca jendela dan pintu di rumahnya pecah sehingga anjing-anjingnya dapat keluar.

Daniels pun berjanji akan sesegera mungkin memperbaikinya sehingga kejadian serupa tidak akan terjadi lagi. Akibat kejadian tersebut Daniels harus membayar denda sebesar $300 dan anjing-anjingnya tersebut harus masuk ke karantina selama 10 hari.

Author : Amora