Domigado – Ada banyak cara untuk bisa memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah kreasi yang sangat cantik dan juga indah. Selain mengurangi sampah, penggunaan barang bekas menjadi sebuah kreatifitas tentu tak ternilai. Salah satunya adalah DIY pot bunga dari berbagai barang bekas.

Bagi kamu yang membutuhkan ide membuat pot bunga dengan memanfaatkan barang bekas yang ada disekitar rumah. Berikut ini adalah deretan membuat pot bunga dari barang bekas yang bisa kamu ikuti. Bahannya mudah dicari dan tentu saja harganya sangat murah.

DIY Pot Bunga dari Bahan Bekas

DIY pot bunga
source : livespace

Pot bunga atau vas merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk meletakkan bunga/ tanaman hias, agar bisa tumbuh dengan cantik dan tanah ataupun media tanam yang digunakan tidak bertebaran di sembarang tempat. Namun seperti yang kita ketahui vas dan juga pot bunga memiliki harga yang memang tidak terlalu mahal, namun jika kamu mengkoleksi dalam jumlah yang banyak cukup mengeluarkan uang.

Ternyata ada beberapa ide kreatif yang bisa kamu ikuti. Karena pot bunga sebenarnya bisa dibuat dari beberapa bahan bekas yang kamu temukan di sekitar rumah. Hanya tinggal memoles sedikit dan juga menambah kreasi pada pot bunga tersebut. Maka barang bekas yang kamu jadikan sampah bisa diolah dan menjadi pot bunga yang cantik.

1. Pot Bunga dari Botol

DIY pot bunga
source : jaritos

Sampah pertama yang bisa kamu sulap menjadi kreasi pot bunga yang cantik yaitu botol plastik bekas ataupun botol kaca. Kedua produk ini seringkali dibuang begitu saja tanpa dimanfaatkan, sehingga memenuhi sampah yang ada di rumah kamu. Padahal bisa membuat produk baru hanya dengan menyulap dan juga membentuknya menjadi lebih cantik loh.

Beberapa botol plastik seringkali dicat ulang, kemudian dibentuk dengan berbagai tampilan yang menarik untuk bisa dijadikan wadah ataupun pot untuk tanaman yang kecil. Selain itu beberapa orang juga menggunakan botol kaca untuk bisa menumbuhkan tanaman seperti khususnya tanaman rambat. Bahkan dengan menggunakan botol plastik berbagai ukuran dan bisa disesuaikan dengan jenis tanaman dan bunga yang ditanam.