DOMIGADO – Saat ini, banyak sekali judul video game yang kita kenal di pasaran. Masing-masing memiliki genrenya sendiri, mulai dari Strategy, FPS, Sport, Simulator, dan lain sebagainya. Meskipun berbeda-beda, pada dasarnya semua video game dibuat dengan tujuan entertainment atau hiburan.

Agar dapat memberikan hiburan yang sempurna kepada para gamer, banyak developer berlomba-lomba untuk membuat video game mereka dengan semenarik mungkin. Salah satu hal yang sering digunakan sebagai bumbu untuk menjadikan sebuah game lebih menarik adalah unsur kekerasan.

Kebanyakan, sebuah video game dimainkan oleh penggemar lantaran punya gameplay yang menantang. Enggak hanya anak kecil, ada juga game yang dikembangkan khusus untuk dewasa. Seiring waktu, banyak game gore yang berusaha menampilkan visual sadis untuk dinikmati mereka yang bisa menahan rasa jijik.

Game dewasa dengan visual sadis ini enggak main-main menampilkan adegan pembunuhan yang terlihat cukup nyata. Darah yang bercipratan hingga suara tulang retak bikin siapapun yang menonton dan memainkan adegannya pasti ngilu.

Tetapi, terkadang unsur kekerasan yang dimasukkan ke dalam sebuah game dianggap terlalu melampaui batas. Sehingga, tak jarang menimbulkan kontroversi. Bahkan, sampai ada negara yang melarang peredaran sejumlah game yang mengandung kekerasan di dalamnya.

Penasaran game-game gore apa saja yang patut kalian mainkan? Di bawah ini adalah rekomendasi 7 video game gore yang bisa bikin kalian jadi psikopat. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Resident Evil VII: Biohazard

video Game Resident Evil VII: Biohazard
Resident Evil VII: Biohazard Gambar Istimewa

Game horor Resident Evil terkenal punya banyak zombi yang mengerikan. Lantaran sekuel Resident Evil 6 dianggap gagal dan membosankan, Capcom pun berusaha terjun ke genre thriller yang lebih kental di Resident Evil VII: Biohazard.

Di game ini, kalian bisa melihat banyak adegan sadis, mulai dari pembunuhan yang terekam di depan mata. Bagi pemainnya, sangat sulit untuk bisa merasa tenang memainkan game ini lantaran tekanan dan realismenya sangat terasa. Apakah kalian juga merasakan hal yang sama ketika menjajal seri terakhir Resident Evil tersebut?

2. Silent Hill 2

silent hill 2
Silent Hill 2 Gambar Istimewa

Bagi penggemar game horor, tentu Silent Hill 2 merupakan judul yang enggak asing. Meski setengah game pertama kita hanya bertemu adegan sunyi, nantinya terkuak misteri bahwa banyak kejadian janggal terjadi di kota kecil yang sedang kita kunjungi.

Mati di game ini bisa jadi sangat mengganggu lantaran visual yang ditonjolkan seperti tercabik-cabik maupun ditangkap dan disiksa terlihat sadis. Di rumah sakit kita bakal bertemu suster dengan kepala piramida yang sangat ikonis. Adegan mayat-mayat yang bertumpukan dengan darah pun jadi momen sadis yang tak terlupakan di game ini.

3. Mortal Kombat 11

video game Mortal Kombat 11
Mortal Kombat 11 Gambar Istimewa

Yap, bukan jadi rahasia lagi jika Mortal Kombat merupakan seri game fighting yang doyan mengeksploitasi visual sadis. Di seri game terakhirnya, Mortal Kombat 11, game ini bahkan diakui membawa banyak adegan yang berlebihan, mulai dari organ tubuh yang bersemburan keluar, hingga darah dan adegan penusukan yang sangat mengganggu.

Meski diberi label sebagai game khusus dewasa, tentu banyak yang tergoda untuk tetap memainkan game besutan Netherealm ini. Padahal, berkat visual gore yang mereka kembangkan, game ini hanya cocok dimainkan oleh 17 tahun ke atas. Itupun jika mereka tahan dengan adegan-adegannya.