Ilustrasi : Shutterstock

Putus cinta membuat sedih. Orang berusaha melupakan mantan untuk melupakan kesedihan itu. Ada juga yang sulit melupakan atau susah move on, sehingga berharap bisa kembali bersatu lagi.

Kembali berhubungan dengan mantan adalah hal yang boleh diharapkan. Tapi, pikirkan juga apakah hal tersebut baik bagi ke depannya. Agar kesedihan putus cinta tidak berlarut, atau sebaliknya tidak berharap terlalu besar bisa kembali berhubungan, berikut 10 hal yang harus dilakukan.

Hilangkan harapan

Jika terus berharap hubungan itu bisa berbeda atau lebih baik, ini bisa menjadi bumerang bagi hubungan. Pasalnya, Anda harus berdamai dengan apa yang dialami selama ini dan berharap kembali tanpa harus mengingat masalah yang membuat putus adalah hal yang cukup berat.

Cari pengganti yang lebih baik

Ketika putus hubungan, artinya ada ketidakcocokkan atau bahkan masalah dalam hubungan tersebut, terutama jika masalah terus berulang, sudah waktunya melupakan mantan dan mencari pengganti yang lebih baik.

Lupakan masa lalu

Sangat mudah untuk mengingat hal-hal buruk bersama mantan. Itu akan membuat Anda marah atau bahkan trauma menjalani hubungan lain. Karena itu, lupakan hal buruk tentang masa lalu dan buat hubungan baru yang lebih baik. Begitu juga lupakan masa indah dengannya dan cukup jadikan sebuah kenangan.

Senangkan diri sendiri

Ketika putus, itu waktunya untuk mencintai diri sendiri. Rawat diri dan lakukan hal-hal menyenangkan karena ini momen melakukan sesuatu yang selama ini tidak bisa dilakukan ketika masih memiliki pasangan.

Sumber : kompas.co / Selasa, 25 Februari 2020