Tips Melupakan Mantan Dengan Cepat. Move-On Guys!

Domigado – Jika membahas masalah cinta, secara langsung biasanya kita akan mengaitkan rasa cinta dalam hal pacaran atau pernikahan suami-istri. Kadang hubungan cinta seperti ini tidak selalu berakhir dengan bahagia. Ada yang berakhir dengan kebahagiaan, berlanjut sampai ke pelaminan dan hidup rukun sampai tua dan hingga mati. Tapi ada juga yang mengalami perpisahan di tengah jalan seperti putus cinta atau perceraian. Pada saat kita jatuh terpuruk karena merasa sedih saat mengalami terjadinya perpisahan, ada kecenderungan untuk mengisolasi diri dan berusaha untuk melupakan kenangan-kenangan indah yang pernah dialami saat bersama mantan.

Tapi nyatanya semakin kita berusaha untuk melupakan, kenangan-kenangan itu bukannya bisa hilang begitu saja, malahan akan semakin menghantui pikiran, terutama jika ternyata masih ada rasa cinta atau rasa sayang kepadanya.

Biasanya rasa frustrasi karena patah hati ini akan membuat kita merasa malas dan gak bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Tentunya tidak enak, untuk melupakan juga bukanlah hal yang mudah. Agar bisa melupakan butuh proses dan waktu yang tidak sebentar. Istilahnya adalah kamu harus segera move on. Mungkin kamu membutuhkan bantuan seseorang supaya bisa melupakan dia.

Ingin tahu bagaimana cara melupakan mantan dari pikiranmu dan akhirnya melanjutkan hidup? Terlepas dari apakah dirimu mencoba untuk melupakan seseorang yang pernah dicintai atau seseorang yang bahkan tidak pernah dirimu miliki untuk bersamanya, dirimu akan bertanya-tanya bagaimana untuk move on dari seseorang yang pernah dicintai. Berikut ini adalah beberapa tips untuk move on dari seseorang yang pernah dicintai.

Berhenti Menguntit Media Sosialnya

Fakta yang menyedihkan adalah bahwa meskipun dirimu  sangat menyadari semua ini, dirimu masih tidak bisa berhenti melamun tentang mereka atau menguntit mereka di media sosial. Berhenti menguntit seseorang yang sangat disukai di media sosial adalah tantangan terbesar psikologi manusia. Unfollow, unsubscribe, unfriend mereka. Berhentilah menunggu mereka mengunggah foto baru, berhenti membaca ulang unggahan mereka, dan melakukan semua hal gila yang kita lakukan saat kita mencoba melupakan seseorang. Saatnya detoksifikasi media sosial dan saatnya mengeluarkannya dari pikiranmu.

Tips Melupakan Mantan Dengan Cepat. Move-On Guys!

Hindari Saat-saat Menyendiri dalam Waktu Lama

Saat berada dalam kesendirian dan tidak melakukan aktivitas apapun inilah justru pikiran akan terus memutar ingatan dan kenangan saat bersama dia. Hal ini tentu saja akan membuat dirimu semakin susah untuk melupakan sang mantan. Jangan membiarkan dirimu berada dalam kesendirian dalam waktu yang lama. Bila memang kamu merasa harus menyendiri, lakukanlah sesuatu dan jangan biarkan dirimu tidak melakukan hal apa-apa. Kamu bisa mencoba menghabiskan waktu dengan membaca, menonton film, mendengarkan musik, atau hal yang lebih bermanfaat seperti mengerjakan tugas-tugas dan kewajibanmu.

Berhenti Mencari Tahu Apa yang Mereka Pikirkan

Banyak orang berpikir bahwa jika mereka berhasil mengartikan apa yang terjadi dalam pikiran orang tersebut. Mereka akan memecahkan semacam teka-teki dan dapat melanjutkan hidup mereka. Satu-satunya hal pasti yang bisa terjadi adalah itu hanya merusak kesehatan mentalmudari semua pemikiran itu.

Berhentilah mencoba mencari tahu apa yang terjadi di dalam pikiran mereka, tetapi fokuslah pada menyelesaikan masalah di dalam pikiranmu sendiri. Satu-satunya hal yang dapat memengaruhi adalah pola pikirmu sendiri.

Tips Melupakan Mantan Dengan Cepat. Move-On Guys!

Singkirkan Barang dari Mantan

Jika ingin segera move on dari seseorang yang selama ini dirimu cintai yang yang perlu dilakukan yakni menyingkirkan semua item yang mengingatkanmu tentang mereka. Bisa berupa boneka beruang, selimut, tiket, diary tentang kalian atau hal lain yang mengingatkanmu pada acara dan momen tertentu yang dihabiskan bersama mereka.

Dengan melakukan ini, dirimu akan menyingkirkan semua pemicu potensial , hal-hal yang mengingatkanmu tentang mereka, yang akan mencegahmu dari melamun tentang mereka atau menyerah pada godaan untuk menghubungi mereka.

Sibukkan Dirimu dengan Aktifitas Baru atau Kegiatan yang Bermanfaat

Dengan terus menyibukkan diri sendiri dengan melakukan berbagai macam aktivitas yang membuat kamu tidak sempat memikirkan diri sendiri atau tidak melakukan apapun atau melamun merupakan cara untuk bisa membuatmu melupakan masa lalu. Caranya, kamu bisa melakukannya dengan kumpul-kumpul bersama teman-teman, melakukan hobby yang kamu sukai, berjalan-jalan di mall atau taman, berkumpul bersama keluarga. Dan lebih baik lagi jika kamu mau berolahraga. Karena olahraga bisa menyehatkan badan yang juga bisa mempengaruhi pikiranmu agar menjadi positif dan secara otomatis maka kamu akan bahagia.

Tips Melupakan Mantan Dengan Cepat. Move-On Guys!

Menerima Perpisahan

Alih-alih berfokus pada menemukan solusi dan cara baru untuk terhubung dengan mereka, terimalah apa yang terjadi. Untuk bisa mengeluarkan seseorang dari pikiranmu, dirimu tidak boleh lari dari diri masalah ini. Dirimu tidak dapat secara ajaib menghapus keberadaan mereka dan berpura-pura tidak pernah bertemu mereka. Mereka adalah bagian dari hidup dan dirimu harus menerima ini. Jangan mempertanyakan apapun kecuali melepaskan semuanya.

Berikut tadi beberapa tips sederhana yang dapat membantumu untuk move on dari mantan kekasih atau seseorang yang pernah dicintai.

Coba Berinteraksi dengan Orang Baru

Cobalah untuk berinteraksi dengan orang baru. Jangan takut. Selain bisa menambah relasi, ada kemungkinan atau peluang nantinya kamu akan menemukan jodoh baru. Bukalah hati saja. Jangan terlalu menutup hati. Biarkan luka hatimu sembuh dengan sendirinya. Cara ini memang nggak mudah dilakukan, tapi kamu harus mencobanya.

Itulah ke-tujuh cara atau tips melupakan mantan yang bisa kamu coba. Menikmati patah hati boleh, tapi jangan berlarut-larut yaa. Ada yang sudah pernah mencoba?