Lebaran identik dengan halal bi halal, di waktu inilah masyarakat bertemu dalam satu tempat. Biasanya halal bi halal diadakan di masjid maupun ruang pertemuan desa. Pada momen ini kamu akan bertemu dengan keluarga, rekan, tetangga, dan lainnya. Agar kamu lebih percaya diri, tidak ada salahnya kalau kamu memikirkan gaya hijab dan fashion yang akan kamu kenakan.

Pasalnya untuk menyambut hari nan suci ini, banyak di antaranya yang sengaja menyiapkan outfit Lebaran. Tak hanya pakaian saja, melainkan juga gaya hijabmu. Usahakan agar kamu tetap stylish meskipun mengenakan jilbab. Bentuk atau mode jilbab bisa kamu sesuaikan menurut seleramu pribadi

Nah agar kamu tak pusing untuk memantaskan model jilbab yang sesuai, Domigado sudah merangkum beberapa inspirasi hijab stylish yang cocok dikenakan saat Lebaran yang bisa kamu tiru.

Coba aplikasikan gaya jilbab ini untuk mendapatkan tampilan yang chic di hari lebaran. Untuk bisa mendapatkan gaya ini cukup mudah kok. Kamu hanya perlu melilitkan salah satu sisinya kebelakang hingga menutup kepala. Dan satu sisi yang lain biarkan menjuntai. Jangan lupa sematkan dengan menggunakan jarum agar tetap rapi saat kamu beraktivitas kesana kemari.

Kelebihan hijab pastan ringan seperti ini adalah nggak bikin kamu gerah. Pilih jenis kain yang mampu menyerap keringat yaa. Kamu bisa contek style jilbab yang simple ini tapi tetap terlihat sopan disaat bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak saudara maupun teman-temanmu.

Pilihan warna putih memang tepat untuk kamu kenakan saat sholat ied. Nah, biar tampilanmu nggak terlalu monoton, kamu bisa pilih warna hijab berbeda, seperti pastel atau warna-warna coral yang kalem. Salah satu tips yang bisa kamu lakukan adalah aplikasikan gaya hijab lilit leher seperti ini. Selain ringkas dan nyaman, model hijab yang sederhana seperti ini nggak akan bikin kamu ribet saat harus menggunakan dan melepas mukena.

Bersiap untuk berkeliling ke rumah kerabat dan sanak saudara, kamu bisa contek gaya manis Citra Kirana yang memilih hijab warna senada dengan outfit. Nggak perlu model yang macam-macam, cukup lilitkan sekali dan biarkan kedua sisinya menjuntai ke depan dan ke belakang. Kamupun sudah siap merayakan lebaran!

Gaya elegan Dinda Haw ini bisa kamu pakai saat menghadiri acara halal bi halal, loh. Cukup lilitkan dan simpul ke belakang, tampilan hijab simple sudah kamu dapatkan. Biar nggak terlihat biasa-biasa saja kamu bisa pilih warna terang seperti soft orange ala Dinda Haw ini yaa.

Kamu mau tampil syar’i saat lebaran? Bisa kok! Jatuhkan pilihanmu pada hijab instan panjang menutup dada seperti ini. Kamu bisa mendapatkannya dengan memadukannya sesuai warna outfit yang akan kamu pasangkan. Biar semakin terlihat manis pilih aksesoris seperti bunga kecil dibagian kanan dan kiri bahu.

Nah kalau yang ini kamu cukup bermain dengan jarum pentul saja, arahkan seluruh bagian hijab kebelakang, jangan lupa gunakan inner yaa agar rambutmu tak keluar dan tampilanmu tetap terlihat rapi.

Untuk model hijab yang satu ini kamu bisa pilih jenis pashmina dan aplikasikan tanpa jarum. Cukup lilit dan silangkan salah satu sisinya, gunakan juga inner untuk menjaga tampilanmu biar nggak berantakan.

Warna pastel memang manis yaa?! Contek gaya hijab Annisa Rahma ini yang gunakan hijab bercorak, selain manis juga tetap anggun dan santun.

Style hijab solid pleatted chiffon scarve seperti ini bisa membuat penampilanmu terlihat berbeda dari biasanya, loh! Nggak percaya? Coba aja saat lebaran.

Buat kamu pecinta gaya swag style hijab turban seperti ini bisa jadi pilihan saat lebaran nanti. Berani tampil beda saat hari raya? Why not?