Lakukan aktivitas ini pagi hari agar hidupmu lebih bahagia (Ilustrasi foto: Dmytro Shestakov)
Lakukan aktivitas ini pagi hari agar hidupmu lebih bahagia (Ilustrasi foto: Dmytro Shestakov)

DOMIGADO – Memulai hari dengan perasaan yang bahagia akan membuat aktivitas kamu dalam sehari akan terasa ringan. Melakukan aktivitas tertentu di pagi hari dinilai sangat penting untuk meningkatkan mood. Peneliti mengatakan, aktivitas seperti bangun lebih pagi akan membuat hidup lebih bahagia. Beberapa aktivitas di pagi hari berikut ini akan membantu meningkatkan mood dan membuat hidup kamu akan lebih bahagia.

Kebahagiaan memang sering muncul dengan tiba-tiba. Namun bukan berarti kebahagiaan itu tidak bis akita ciptakan. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar hidup kamu lebih bahagia. Untuk membantu kamu bahagia, ada beberapa cara yang dianjurkan para ahli untuk memulai gaya hidup sehat. Beberapa diantaranya adalah melakukan kebiasan-kebiasaan di pagi hari.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut aktivitas di pagi hari yang dapat kamu lakukan agar hidupmu lebih bahagia.

Lakukan aktivitas ini pagi hari agar hidupmu lebih bahagia (Ilustrasi foto: shutterstock)
(Ilustrasi foto: shutterstock)

1. Merapikan kasur

Secara teknis, ini semacam kewajiban. Kamu harus merapikan bantal dan guling juga melipat selimut. Tanpa disadari, ini jadi cara untuk membuat merasa nyaman. Selain pikiran akan lebih tenang, kasur yang rapi juga mendorong kamu untuk memiliki kualitas tidur yang baik. Siapa yang tidak ingin beranjak tidur saat melihat kasur dalam kondisi rapi?

2. Tidak cek ponsel

Ponsel berpotensi menyimpan banyak stressor seperti notifikasi pesan, marketplace juga email dari klien. Oleh karenanya, sebaiknya aktivitas tidak dilakukan saat bangun tidur dan tunda sejenak. Saat kamu bangun, kamu sudah tidur dan dalam kondisi rileks. Bukankah akan menyenangkan jika kamu bisa menjaga ketenangan itu selama mungkin? Ini lebih baik untuk tubuh dan sistem emosional kita untuk mengurangi seberapa lama kita menghindari stres seharian.

3. Peregangan

Olahraga mungkin terdengar terlalu muluk-muluk. Namun tidak ada salahnya menyelipkan peregangan sesaat setelah bangun. Tidak harus melakukan pose-pose yoga atau senam lantai, cukup peregangan di area tangan, leher dan kepala juga kaki.

Aktivitas pagi hari yang menyehatkan, minum air putih (Ilustrasi foto: shutterstock)
(Ilustrasi foto: shutterstock)

4. Minum air putih

Melansir dari The Healthy, tiap malam tubuh berpuasa saat kamu tidur. Akibatnya, kamu akan mengalami dehidrasi saat bangun. Sebaiknya segera minum air putih paling tidak segelas. Jika ini belum jadi kebiasaan, kamu bisa menyiapkan segelas air sebelum tidur dan letakkan tidak jauh dari tempat tidur. Kamu tidak akan punya alasan lagi untuk tidak minum air putih.

5. Dengarkan musik

Saat tidur, sebenarnya otak tetap bekerja dan merangkai kreativitas. Kamu tentu tidak ingin kehilangan kreativitas itu dan ingin membangkitkannya kembali. Melansir dari The Healthy, ambil waktu sekitar 5-10 menit untuk mendengarkan musik. Musik akan membantu kamu untuk menterjemahkan pikiran dan imajinasi ke dalam rencana-rencana realistis.