Domigado – Jika menyebutkan sebagai seorang pecinta fashion sejati. Tahukah kamu bahwa sebenarnya ada banyak sekali jenis sepatu wanita yang bisa digunakan dengan nama yang beragam atau berbeda-beda. Nyatanya sepatu bukan hanya menjadi alat kaki saja. Tetapi salah satu aksesoris ataupun pelengkap penampilan. Dalam artikel berikut ini akan kita bahas mengenai jenis sepatu wanita untuk fashion, yang bisa mendukung kamu melengkapi penampilan.

Jenis Sepatu Cantik dan Menarik (Part 1)

Jenis Sepatu Wanita
sc: chikoshoes


Sepatu merupakan alas kaki yang sangat penting digunakan oleh manusia. Namun seiring berjalannya waktu dan mengalami evolusi. Sepatu bukan hanya untuk membantu melindungi kaki saja tetapi melengkapi penampilan atau bahkan menjadi produk yang sangat mahal.

Kita bisa lihat banyak sekali sepatu memiliki harga yang cukup tinggi, disertai dengan kualitas yang tidak main-main. Selain itu sepatu yang mahal juga biasanya lebih awet dan bisa digunakan lebih dari 1 tahun lantas. Jenis sepatu wanita apa saja yang bisa kamu pahami agar tidak salah.

1) Flat Shoes

Jenis Sepatu Wanita
sc: malangtimes

Jenis pertama yang paling umum dan banyak digunakan oleh wanita di indonesia adalah flat shoes. Di mana sepatu ini cocok sekali digunakan untuk setiap hari ataupun jalan-jalan karena sepatu ini tidak memiliki hak. Sehingga sangat nyaman untuk dipakai terutama bagi kamu yang memang kurang bisa menggunakan sepatu dengan hak khusus.

Flat shoes ini bisa memiliki karakter sepatu datar disertai dengan bentuk yang tidak terlalu aneh. Sepatunya melindungi sisi sepatu menjadikan flatshoes menjadi pilihan yang paling banyak diambil baik para wanita yang masih remaja ataupun yang sudah dewasa. 

Saat memutuskan untuk menggunakan flat shoes, hindari menggunakan rok yang terlalu pendek atau celana yang terlalu pendek. Karena sepatu ini biasanya dipadukan dengan pakaian yang cukup panjang misalnya rok ataupun celana jeans.

2) Kitten Heels

sc : thezoereport

Kitten heels merupakan pilihan sepatu kedua yang bisa kamu dapatkan, ketika memutuskan untuk menggunakan sepatu formal dan memiliki heels, namun tidak terlalu tinggi. Umumnya para wanita yang menggunakan kitten heels merupakan mereka yang memiliki mobilitas kerja cukup tinggi, namun ingin tetap terlihat formal dan memiliki kaki yang jenjang.

Sepatu ini memiliki hak berkisar antara 1 hingga 3 cm saja. Tidak terlalu tinggi dan tidak membuat lelah. Selain itu kita heels biasanya dipadukan dengan model seperti flatshoes aja dengan sisi yang bagian terbuka di bagian atas punggung kaki, dan sisanya menutupi keseluruhan bagian kaki. Bagi kamu yang ingin mencari jenis sepatu yang nyaman dan tetap bisa mendukung kegiatan dalam bekerja kita harus bisa jadi pilihannya.

3) Jenis Sepatu Wedges

Jenis Sepatu Wanita
sc : blackwedge

Siapa sih yang tidak tahu dengan wedges salah satu sepatu dengan penunjang hak yang cukup tinggi, namun tetap nyaman untuk digunakan. Terutama bagi kamu yang kesulitan untuk menggunakan heels tipis dan kesulitan untuk menjaga keseimbangan dalam menggunakannya.

Sepatu tinggi biasanya menjadi pilihan banyak orang, terutama para wanita di indonesia yang ingin tetap tampil jenjang, dengan sepatu yang cukup tinggi tanpa harus repot. Umumnya wajah juga memiliki penampilan yang sangat feminin. Cocok sekali bagi kamu yang senang menggunakan sepatu dengan model imut dan juga lucu. Ada beragam tinggi wedges yang bisa kamu gunakan mulai dari ukuran 3 cm, 5 cm, dan 7 cm, bahkan ada yang 12 cm loh. Penggunaan wedges ini juga biasanya dipadukan dengan tali sehingga tidak boleh copot ataupun lepas.

4) Jenis Sepatu Wanita – Gladiator

sc : fashionpost

Mungkin kamu pernah melihat jenis sepatu wanita yang memiliki tali sangat banyak hingga ditali di sekitar lutut ataupun betis? Sepatu ini memiliki nama sepatu gladiator. Sesuai dengan namanya sebenarnya gladiator merupakan sandal yang digunakan oleh laki-laki dalam arena perkelahian gladiator di zaman romawi kuno.

Tujuannya untuk membantu menyerap darah ketika mereka berkelahi. Namun sepatu wanita menyerapnya menjadi sebuah fashion. Sehingga bisa digunakan dan diikat atau ditarikan ke ankle. Jenis sepatu ini terlihat cantik dan menarik terutama ketika kamu menggunakan rok pendek ataupun celana pendek.

5) Oxford Shoes

sc : frenzystyle

Jenis sepatu wanita lainnya yang harus diketahui adalah oxford. Di mana sepatu ini memang masuk ke dalam kategori fashion lawas yang masih bertahan hingga saat ini. Gaya lawas ini memberikan kesan elegan dan juga cerdas layaknya para wanita zaman dahulu, ketika pergi ke kampus oxford.

Sepatu ini digunakan di abad ke-18 dan muncul pertama kali di skotlandia. Haknya rendah hanya sekitar 1 hingga 2 cm saja. Namun penampilannya hampir seperti sneakers. Sepatu ini sangat nyaman namun tetap bisa menunjang penampilan yang dimiliki oleh para wanita.

6) Jenis Sepatu Wanita – Mules

Jenis Sepatu Wanita
sc : chikoshoes

Selanjutnya jenis batu yang sudah tidak asing lagi digunakan oleh wanita di indonesia adalah mules, dimana sepatu ini biasanya digunakan terutama di daerah jawa ketika ada pesta pernikahan. Sepatunya memiliki ciri khas tertentu di bagian depan namun terbuka di bagian belakang.

Sehingga layaknya sepatu sandal tradisional. Alas kaki ini sebenarnya populer dan pada akhirnya dikomersilkan menjadi model ataupun tampilan yang lebih menarik, tentu saja dengan warna dan juga tipe yang berbeda. Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan mules ini kamu bisa memanfaatkannya untuk digunakan sebagai sepatu formal atau ketika jalan-jalan dan bepergian.