Cukup rendam kantung teh ke dalam air dan dinginkan untuk beberapa saat di dalam kulkas. Setelah dingin, kompres mata dengan kantung teh tersebut secara rutin dan lihat sendiri hasilnya dalam beberapa hari.

2. Minyak Zaitun

kantong mata

Minyak zaitun bukan hanya bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Ini berkat antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun membantu mencerahkan kulit di bawah mata yang gelap.

Selain itu, ia juga mampu menghidrasi dan melembapkan kulit. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke area kantung mata dan pijat perlahan. Gunakan setiap hari sebelum tidur. Lakukan cara ini secara rutin hingga mata panda mulai memudar.

3. Atasi Kantung Mata dengan Es Batu

kantong mata

Es batu sejak dulu dikenal dapat mengatasi berbagai permasalahan kecantikan, termasuk untuk cara menghilangkan kantung mata. Pasalnya, es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan).

Penggunaan es batu sangat mudah dan digadang-gadang sangat ampuh untuk menghilangkan kantung mata hitam. Cara menghilangkan kantung mata dengan es batu adalah, bungkus es batu dengan handuk atau kain bersih. Gunakan untuk mengompres area mata sekitar 10 menit dengan jeda waktu beberapa kali.