8 Tips Aman Pilih Skincare Aman
Ilustrasi (foto: Shutterstock)

6. Pilih skincare aman dengan memastikan memiliki izin BPOM

Salah satu cara memilih skincare yang aman lainnya adalah dengan melihat pada adanya izin edar BPOM pada kemasan produk.Produk yang belum lulus uji BPOM mungkin tidak semuanya berbahaya, namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya produk-produk tersebut dihindari.Beberapa produk juga mungkin memalsukan izin BPOM, sebaiknya waspada apabila membeli produk skincare di toko online maupun toko yang bukan merupakan toko resmi produk skincare tersebut.

7. Bijak dalam menggunakan skincare alami

Produk skincare alami belum tentu baik, terutama skincare alami yang kita racik sendiri. Perlu diketahui bahwa terkadang bahan alami yang digunakan sebagai skincare belum diketahui efek sampingnya, terutama efek samping jangka panjang. Skincare alami boleh digunakan sesekali dan asalkan kulit kamu tidak bereaksi negatif terhadap skincare tersebut.

8. Lihat reaksi kulit

Reaksi kulit setiap orang pada skincare yang sama dapat berbeda-beda. Jika kamu memiliki kulit kering, belum tentu semua skincare yang cocok dengan pemilik kulit kering dapat cocok di kulit kamu. Tips memilih skincare selanjutnya adalah dengan memerhatikan reaksi kulit kamu.

Umumnya skincare juga tidak memberikan reaksi secara langsung. Berhasil atau tidaknya suatu skincare dapat memakan waktu beberapa minggu atau bahkan dalam hitungan bulan. Maka dari itu, jangan mengharapkan hasil yang instan dari skincare tertentu. Asalkan skincare tersebut tidak memberikan efek negatif, gunakanlah secara rutin dan lihat hasilnya dalam waktu beberapa bulan.

Itu dia beberapa tips memilih skincare yang aman dan tepat untuk kulit kamu. Sebaiknya gunakan skincare dengan bijak dan hati-hati, karena skincare seharusnya menjadi ‘investasi’ yang menguntungkan dan bukan malah merugikan kamu dikemudian hari.