Domigado – Mata panda merupakan salah satu masalah yang seringkali menyerang banyak wanita dan juga pria. Terutama bagi kamu yang harus begadang akibat tugas, ataupun pekerjaan yang menumpuk. Sehingga mata panda sangat mengganggu penampilan dan sulit sekali untuk dihilangkan. Namun dalam artikel berikut ini. Ada beberapa tips menghilangkan mata panda mudah di rumah, tanpa harus pergi ke klinik untuk treatment.

Menghilangkan Mata Panda dan Penyebabnya

Tips Menghilangkan Mata Panda
source : dr.oz

Mata panda merupakan masalah yang terjadi apabila terdapat lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Khususnya di bagian bawah mata. Selain itu kondisi ini biasanya disertai dengan mata bengkak, dan juga hitam akibat kurang tidur adanya kelelahan dan lain sebagainya bisa terjadi pada siapa pun bahkan pada wanita ataupun pria dari usia muda hingga usia tua.

Selain itu penyebab munculnya mata panda diantaranya:

  •  Kekurangan minum atau dehidrasi menangis terlalu lama
  • Menatap layar komputer ataupun gadget dan televisi yang terlalu lama
  • Serta merokok dan juga mengkonsumsi minuman berakohol.

Tips Menghilangkan Mata Panda

ada beberapa cara yang bisa dilakukan secara konsisten untuk membantu menghilangkan mata panda agar tidak lebih parah:

1. Kurangi Konsumsi Kopi

Tips Menghilangkan Mata Panda
source : pinterest

Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu menghindari adanya konsumsi kopi, terutama jika sudah malam. Konsumsi kafein yang tinggi bisa menyebabkan gangguan kegelisahan hingga istirahat terganggu. Bagi beberapa orang yang tidak memiliki toleransi tinggi terhadap kopi, kafein yang terkandung bisa saja membuat otak terus bekerja dan sulit untuk beristirahat.

Hal ini tentu saja mempengaruhi fisik secara keseluruhan termasuk salah satunya menimbulkan mata panda. Disisi lain mengkonsumsi kopi juga dapat membuat kamu kesulitan untuk beristirahat dengan nyenyak. Ketika tidur yang kamu lakukan tidaklah berkualitas atau tidak berefek apapun pada Waktu istirahat kamu. Mata panda tetap bisa muncul.