Forbes  merilis daftar sepuluh aktor dengan bayaran termahal
Forbes kembali merilis daftar sepuluh aktor dengan bayaran termahal (foto: Dave J Hogan/Getty Images)

DOMIGADO – Setiap tahun, Forbes, majalah bisnis dan finansial selalu merilis daftar soal kondisi perekonomian para bintang Hollywood. Yang terbaru, media asal Amerika Serikat ini merilis daftar 10 aktor dengan bayaran tertinggi dengan bayaran tertinggi, pada Rabu (12/8/2020). Data ini dihitung berdasarkan jumlah bayaran yang diterima para aktor, bukan dalam hitungan per proyek.

Tahun ini, aktor kenamaan Hollywood Dwayne “The Rock” Johnson dinobatkan menjadi aktor dengan pendapatan terbesar versi majalah Forbes, bahkan gelar ini didapatkan Johnson selama dua tahun berturut-turut. Nama Johnson menduduki posisi puncak daftar aktor dengan bayaran tertinggi yang dirilis oleh majalah Forbes tersebut sejak 2019 lalu. 

Berdasarkan data di daftar tersebut, Johnson menerima pendapatan total US$87,5 juta selama 12 bulan belakangan. Salah satu sumber pendapatan terbesarnya adalah kontrak senilai US$23,5 juta untuk bermain dalam film orisinal Netflix, Red Notice. Selain itu, Johnson juga meraih banyak keuntungan dari kerja samanya dengan lini pakaian olahraga Under Armour melalui Project Rock. 

Lalu siapa sajakah yang masuk kedalam daftar 10 aktor dengan bayaran tertinggi tahun ini? Berikiut redaksi Domigado rangkum dari laman Forbes.

10. Jackie Chan

Total: 40 juta dolar AS (sekitar 590 miliar rupiah)

Aktor laga kenamaan asal Asia yang sudah lama malang melintang di dunia perfilman Hollywood, Jackie Chan, masuk ke urutan no 10 daftar aktor dengan bayaran tertinggi. Forbes mencatat bayaran yang dikumpulkan Jackie Chan ini berasal dari endorsement dan kesepakatan soal lisensi. Beberapa waktu lalu, Jackie Chan sempat diisukan terkena virus corona dan dikarantina. Tak mau publik khawatir, Jackie lantas buka suara terkait desas-desus ini. Lewat akun Instagram-nya yang telah diverifikasi, Jackie memberikan kabar bahwa ia sehat dan baik-baik saja.

9. Adam Sandler

Adam Sandler (foto: Roy Rochlin/WireImage)

Total: 41 juta dolar AS (sekitar 605 miliar rupiah)

Adam Sandler, aktor kelahiran Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 9 September 1966 ini masuk kedalam daftar aktor dengan bayaran tertinggi dan menempati posisi ke 9. Forbes menyebutkan bahwa tahun ini Netflix membayar Adam Sandler sebesar 31 juta dolar AS, atau 75 persen dari pendapatannya sepanjang tahun. 

8. Will Smith

Will Smith (foto: getty image)

Total: 44,5 juta dolar AS (sekitar 657 miliar rupiah)

Siapa yang tidak mengenal Will Smith. Hampir semua film yang dibintanginya selalu masuk kedalam daftar box office. Tahun ini, Will Smith kembali masuk ke daftar aktor dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes. Forbes mencatatkan bahwa salah satu sumber pendapatan terbesar Will Smith adalah peran sebagai ayah petenis Serena dan Venus Williams dalam film biopik King Richard dan menempatkannya ke urutan ke 8.

7. Lin-Manuel Miranda

Lin-Manuel Miranda (foto: Jordan Strauss/Invision/AP)

Total: 45,5 juta dolar AS (sekitar 672 miliar rupiah)

Lin-Manuel Miranda adalah aktor, komponis, penyanyi rap, dan penulis Puerto Riko. Ia dikenal sebagai pengarang dan pemeran musikal Broadway In the Heights dan Hamilton. Miranda menulis musik dan lirik musikal In the Heights yang pertama kali dipentaskan di Broadway di Richard Rodgers Theatre pada Maret 2008. Kesuksesan teater Hamilton membawa keberuntungan luar biasa bagi Lin-Manuel Mirada. Apalagi Disney membeli lisensinya sebesar 75 juta dolar AS dan menempatkannya pada urutan ke 7 daftar aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes.

6. Akshay Kumar

Ashkay Kumar (Foto: outlookindia.com)

Total: 48,5 juta dolar AS (sekitar 715 miliar rupiah)

Ashkay Kumar adalah satu-satunya bintang Bollywood yang masuk ke dalam daftar aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Forbes mencatat bahwa Ashkay Kumar mengisi rekening banknya lewat sejumlah iklan yang ia bintangi.