5 Film Paling Banyak di Daftar Pencarian Google 2020

Domigado – Dizaman serba canggih seperti sekarang ini, segala hal dimudahkan hanya dengan cukup mengetikkan keywords pada kolom pencarian dunia maya, seperti Google. Yupp, salah satu yang bisa kamu lakukan dengan mudah sekarang adalah nonton film tidak selalu harus ke bioskop. Sebab, kamu bisa nonton film melalui Youtube atau situs streaming film lainnya. Bagi sebagian orang, nonton film jadi kegemaran sebagian masyarakat. Nonton film bisa menghalau penat setelah bekerja seharian. Tidak hanya itu, nonton film juga bisa jadi teman menghabiskan waktu libur akhir pekan atau libur panjang. Google Trends merilis film dan/atau tv series paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2020. 

Kamu ingin tahu film apa saja yang paling banyak dicari masyarakat via Google? Berikut daftar 5 film paling banyak dicari di Google sepanjang tahun 2020. 

5. Tilik

5 Film Paling Banyak di Daftar Pencarian Google 2020

Ingat film Tilik, pasti ingat degan bu Tedjo. Ya, tokoh bu Tedjo sempat viral beberapa bulan lalu. Asal tahu saja, bu Tedjo merupakan salah satu tokoh dalam film Tilik yang berhasil menyedot perhatian masyarakat. Sekedar info, film Tilik merupakan film pendek yang dirilis pada bulan September 2018 silam. Film Tilik diproduksi oleh Ravacana Films dan disutradarai oleh Bagus Sumartono. Film Tilik berkisah tentang ibu-ibu yang sedang melakukan perjalanan untuk menjenguk bu lurah yang sedang dirawat di rumah sakit. Sepanjang perjalanan, ibu-ibu yang pergi naik truk tersebut saling mengobrol. Bu Tedjo banyak bicara tentang seorang gadis yang dianggapnya memiliki hubungan dengan anak bu lurah. Pendapat bu Tedjo tentang gadis tersebut menuai pro dan kontra ibu-ibu lainnya. Mereka pun sempat adu mulut di atas truk. Film pendek Tilik ini dibintangi oleh Siti Fauziah, Angeline Rizky, Briliana Desy, dan Dyah Mulani.  

4. Crash Landing on You

5 Film Paling Banyak di Daftar Pencarian Google 2020

Para penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing dengan film serial Crash Landing on You. Drama Korea romantis ini tayang di TVN dan Netflix. Film Crash Landing on You terbagi dalam 16 episode. Crash Landing on You berkisah tentang seorang pewaris kaya raya Korea Selatan mengalami kecelakaan saat bermain paragliding. Sang pewaris terjatuh di Korea Utara. Beruntungnya, dia bertemu dengan Ri Jung Hyuk, petugas Korea Utara yang mau melindungi serta menyembunyikannya. Film Crash Landing on You dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Soo-hyun, dan Seo Ji-hye. 

3. Milea

5 Film Paling Banyak di Daftar Pencarian Google 2020

Film yang paling banyak dicari di Google tahun 2020 ketiga adalah Milea. Asal tahu saja, Milea merupakan sekuel ketiga dari franchise film Dilan. Sekedar info, Milea tayang perdana pada 13 Februari 2020. Film yang disutradarai oleh PIdi Baiq dan Fajar Bustomi ini sukses di pasaran. 

Film Milea berkisah tentang manis dan rumitnya hubungan Milea dan Dilan saat SMA. Menjelang reuni akbar, Dilan memutuskan untuk menceritakan kembali masa lalunya. Film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Adhisty Zara, dan Yoriko Angeline.