bridgerton netflix

Domigado – Serial Netflix Bridgerton yang diadaptasi dari novel populer karya Julia Quinn berhasil capai kesuksesan sejak tayang pada Desember 2020. Menyuguhkan cerita yang kaya, lengkap dengan aktor dan aktris yang luar biasa, bahkan membawa rumor yang menyebut serial romantis ini akan digarap hingga 8 musim. Melansir dari Entertainment Weekly (EW), Netflix membawa kabar gembira bagi penggemar serial Bridgerton.

Netflix mengumumkan bahwa serial karya Chris Van Dusen ini akan melanjutkan musim keduanya. Pengumuman datang dari karakter penggosip, Lady Whistedown (Julie Andrews) yang menyebut Lord Anthony Bridgerton (Jonathan Bailey) saudara tertua Bridgerton, berniat untuk mendominasi musim kedua.

Hal itu sejalan dengan banyaknya spekulasi yang beredar bahwa musim kedua akan lebih fokus pada karakter Anthony dengan karakter baru, Kate Sheffield. Penggemar diharapkan bersabar, karena serial Bridgerton musim kedua baru mulai diproduksi pada musim semi tahun ini.

Sinopsis Bridgerton Musim Pertama, Kisah Putri Daphne yang Dilanda Jatuh Cinta

Pada musim pertama, jalan cerita berfokus pada putri tertua Bridgerton, Daphne (Phoebe Dyvenor), yang jatuh hati pada Simon Basset. Simon Basset (Rege Jean Page) adalah keturunan bangsawan Inggris yang punya gelar Duke of Hasstings. Musim pertama juga memperkenalkan beragam karakter. Termasuk keturunan Bridgerton lainnya. Klan Featheringtons misalnya, Ratu Charlotte (Golda Rosheuvel) yang digambarkan angkuh dan karakter penggosip, Lady Whistledown (Julie Andrews).

Kisahnya berpusat pada drama kehidupan dan romansa para bangsawan Inggris di awal tahun 1800-an. Diceritakan keluarga Bridgerton harus mengalami pasang surut mengarungi kehidupan kelas atas bangsawan di Kota London. Begitu pun dengan anak-anak mereka yang juga harus mengikuti banyak tradisi, salah satunya ajang perjodohan antar bangsawan.

Putri keempat keluarga Bridgerton yang bernama Dhapne (Phoebe Dynevor) pun tak luput dari ajang ini. Dhapne diharapkan dapat mengikuti tradisi dengan baik, yaitu menemukan pasangan dan menikah seperti orang tuanya dulu. Ia awalnya kesulitan bertemu pria yang tepat karena dinilai terlalu jujur dan ceria untuk dirayu para pria. Namun, perlahan posisinya dalam ajang ini terus merangkak naik.

Tak hanya itu, Dhapne juga memulai petualangan baru dengan menjalin kasih secara sembunyi-sembunyi. Pria itu adalah Duke of Hasting (Rege Jean Pege), bangsawan tampan berjiwa pemberontak yang berhasil mencuri hatinya. Hasting menolak ajang perjodohan ini dan tidak tertarik pada ikatan pernikahan. Meski memiliki pandangan hidup berbeda, baik Dhapne dan Hasting mampu meramu perbedaan ini dan saling jatuh cinta. Cerita semakin seru dengan hadirnya Lady Whistledown (Julie Andrews), kolumnis jenaka dan sarkastis yang belum lama menyebar rumor melalui tulisannya.


Rumor ini berupa skandal yang dilakukan oleh anggota bangsawan dan sukses membuat heboh. Mungkinkah skandal yang dimaksud adalah hubungan terselubung Dhapne dan Hasting?

Fakta Menarik Serial Bridgerton Netflix

Tayang perdana mulai 25 Desember 2020 lalu, Bridgerton sukses mencuri perhatian penggemar serial Netflix. Kisahnya berpusat pada kehidupan keluarga Bridgerton dan bagaimana anak-anak mereka harus mengikuti banyak tradisi, salah satunya ajang perjodohan antar bangsawan. Serial ini juga menampilkan banyak kisah skandal bangsawan yang menarik untuk disimak. Berikut ini empat fakta lain dari serial hit Netflix Bridgerton yang tak kalah menarik untuk diketahui.

bridgerton netflix


Diadaptasi dari novel populer

Tayang sepanjang delapan episode, kisah dalam serial ini diadaptasi dari novel populer karya Julia Quinn. Julia Quinn merupakan penulis sukses Amerika Serikat yang telah 19 kali masuk daftar penulis terlaris versi New York Times. Karya-karyanya juga sangat digemari oleh pembaca internasional hingga diterjemahkan ke dalam 29 bahasa.

Digarap rumah produksi ternama

Sukses besar hingga memiliki sembilan sekuel, novel Bridgerton menarik perhatian Shonda Rhimes, produser terkenal pendiri Shondaland.

Shondaland sendiri merupakan rumah produksi ternama Amerika Serikat yang pernah memproduksi serial hit ABC, Grey’s Anatomy (2005-2020). Bridgerton juga digarap oleh sutradara Chris Van Dusen yang sebelumnya ikut terlibat dalam penggarapan serial Grey’s Anatomy. Digarap sutradara berpengalaman dan rumah produksi ternama, maka tak heran jika Bridgerton juga mampu mengikuti jejak kesuksesan serial Shondaland sebelumnya.

bridgerton netflix

Keterlibatan desainer kostum pemenang Emmy

Mengambil latar waktu abad ke-18, kisah dalam serial Bridgerton berhasil divisualisasikan dengan sangat indah. Salah satunya melalui kostum-kostum ikonik khas abad ke-18, seperti gaun panjang dengan warna cerah berenda, sarung tangan, topi unik berbagai bentuk, hingga jas elegan yang dipakai para pemain pria. Kostum yang indah dan memukau ini tak terlepas dari keterlibatan desainer kostum ternama Ellen Mirojnick. Ellen Mirojnick merupakan desainer busana peraih penghargaan Emmy Awards untuk film biografi Behind the Candelabra (2013). Ia juga pernah mendesain kostum untuk beberapa film terkenal seperti The Greatest Showman (2017) dan Maleficent: Mistress of Evil (2019).

Lokasi syuting Bridgerton Netflix bukan di London

Selain dipenuhi kisah skandal, kostum, dan pemain yang menawan, daya tarik lain yang ditawarkan serial Bridgerton adalah latar tempat indah dan megah. Rupanya, meskipun serial ini bercerita tentang kehidupan para bangsawan di Kota London, lokasi syuting ternyata tidak benar-benar diambil di kota tersebut. Dilansir laman Bath Eco, proses syuting ternyata lebih banyak diambil di Bath dan York, dua kota yang terkenal memiliki banyak taman dan perkebunan indah di Inggris.

Hmm, jadi nggak sabar yaa untuk menyaksikan kelanjutannya. Jangan lupa kalian bisa menyaksikan serial drama atau film kesayangan kalian di Domigado.