Poster Film I Steal Believe
I Steal Believe (foto: fullplot.info)

DOMIGADO – Selama tiga bulan pertama 2020, tidak banyak film drama romantis garapan Hollywood yang bisa kita saksikan di bioskop. Nah, jelang akhir Maret lalu, Lionsgate merilis sebuah film drama romantis berjudul I Still Believe, yang dibintangi oleh salah satu bintang serial Riverdale, yaitu KJ Apa. 

I Still Believe adalah film drama yang diadaptasi dari kisah nyata perjalanan cinta Jeremy Camp. Untuk kamu yang belum tahu siapa itu Jeremy Camp, Camp adalah seorang penyanyi gospel ternama di Amerika Serikat. Dalam film ini, lebih fokus dengan kisah cinta Camp bersama istri pertamanya, Melissa Henning-Camp, yang meninggal akibat kanker yang dideritanya.

Film I Still Believe yang disutradarai oleh Erwin Brothers ini bakal memperlihatkan bagaimana kisah pertemuan Jeremy Camp dengan Melissa hingga akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menikah. Selain itu, film I Still Believe juga menyajikan cerita bagaimana Jeremy menemani Melissa saat melawan kanker. Meskipun didasarkan pada kisah nyata, I Still Believe mendramatisasi beberapa bagian ceritanya agar lebih menarik secara skenario film.

Kisah Cinta yang Dibumbui Elemen Religius

I Still Believe adalah film drama yang diadaptasi dari kisah nyata
I Still Believe adalah film drama yang diadaptasi dari kisah nyata (Foto: Dok. Lionsgate)

Cerita I Still Believe yang diadaptasi dari kisah nyata yang pernah dialami seorang penyanyi gospel, tentunya tidak mengherankan jika film ini juga turut memasukkan elemen religius di dalam ceritanya. Untuk semakin memaksimalkan elemen religiusnya, Lionsgate mempercayakan Erwin Brothers untuk menggarap film ini. Sebagai informasi, duo kakak-adik Erwin Brothers memang dikenal sebagai sutradara film bertema religius.

Selain menghadirkan kisah cinta antara Jeremy Camp dan Melissa, film ini juga akan memperlihatkan bagaimana iman pasangan ini kepada Tuhan saat mengalami cobaan. Itulah sebabnya, film ini menghadirkan kisah cinta yang manis dan lugu, namun tetap memperhatikan batas-batas yang ditetapkan agama.

Enggak hanya menikmati kisah cinta Jeremy dan Melissa yang penuh lika-liku dan mengharukan, kamu juga bisa memetik pelajaran tentang iman di film ini. Oleh sebab itu, film ini sebenarnya bisa dinikmati oleh siapa saja karena memiliki pesan yang cukup dalam, terlebih tentang setia kepada pasangan walau di masa tersulitnya dan tentang berserah kepada Tuhan.