film The Swordsman
film The Swordsman

DOMIGADO –  Kabar baik buat penggemar film Korea sekaligus buat penggemar aktor Indonesia berkaliber internasional, Joe Taslim. Bukan di Hollywood, kali ini Joe Taslim akan akan beradu akting dengan  Jang Hyuk dan sejumlah aktor kawakan Korea dalam film The Swordsman.   Jika tidak ada perubahan Film The Swordsman rencananya akan tayang serentak di bioskop-bioskop Korea Selatan pada 17 September 2020. Nah, sebelum menyaksikan The Swordsman mari simak fakta-fakta seputar film tersebut.

1. Dibintangi Sejumlah Aktor Korea Berpengalaman

Jang Hyuk aktor Korea ternama dalam film Swordsman
Jang Hyuk aktor Korea ternama dalam film Swordsman

Film Swordsman menggandeng sejumlah aktor Korea ternama sebagai pemainnya. Aktor kawakan Korea Jang Hyuk berperan sebagai sang ahli pedang, Tae-yul. Jang Hyuk bermain dalam drakor thriller berjudul Tell Me What You Saw yang cukup fenomenal diawal tahun 2020.

Selain Jang Hyuk  juga ada aktor ternama Korea  Jung Man-sik yang sudah dikenal membintangi sejumlah drama terkenal seperti film Miracle in Cell No. 7 (2013) serta drakor Vagabond (2019). Selain itu, aktris muda Kim Hyun-soo yang pernah memenangkan penghargaan berkat perannya di drakor My Love from the Star juga terlibat sebagai anaknya Tae-yul dalam film ini. Salah satu idola Kpop yakni Lee Minhyuk BTOB juga turut ambil peran dalam film ini.

Dalam film ini Joe Taslim berperan sebagai Gurutai, komandan ahli pedang dari kerajaan Dinasti Qing yang dikenal kejam.

2. Diproduksi oleh Rumah Produksi Ternama Korea Selatan

Film The Swordsman diproduksi rumah produksi yang cukup ternama di Korea Selatan yaitu  Opus Pictures
Film The Swordsman diproduksi rumah produksi yang cukup ternama di Korea Selatan yaitu  Opus Pictures

Film The Swordsman digarap oleh  rumah produksi yang cukup ternama di Korea Selatan yaitu  Opus Pictures. Rumah produksi ini yang menggarap Snowpiercer (2013) yang disutradarai oleh Bong Joon-ho dengan melibatkan sejumlah bintang Hollywood, seperti Chris Evans dan Tilda Swinton. Film produksi Opus Pictures ini bahkan berhasil menyabet  33 piala di berbagai ajang penghargaan.

Yang cukup menarik, untuk film The Swordsman ini, Opus Pictures berani memasang sutradara yang terbilang masih ‘baru’ di industri perfilman. Choi Jae-hoon yang menjadi sutradara sekaligus penulis naskah The Swordsma,  terbilang baru satu kali menggarap film, yaitu Girl Five yang dirilis pada 2010.

3. Joe Taslim Tampil Gondrong di The Swordsman 

Joe Taslim dalam film Swordsman
Joe Taslim dalam film Swordsman

Dari foto proses syuting di halaman Instagram milik Joe Taslim, penampilannya terlihat berbeda. Aktor kelahiran 23 Juni 1981 ini. Joe Taslim tampak dengan rambut hitam panjang terurai dan bagian belakangnya dikuncir setengah. Kumis tebal menghiasi wajahnya yang terlihat tampan dan bijaksana. Joe mengenakan jubah panjang layaknya anggota kerajaan.

Dari foto yang dibagikan Joe Taslim di Instagram-nya, terlihat aktor kelahiran 23 Juni 1981 ini terlihat tampil beda. Rambut hitam Joe Taslim tampak panjang terurai dan bagian belakangnya dikuncir setengah. Ditambah kumis tebalnya yang semakin membuatnya terlihat bijaksana. Dia juga mengenakan jubah panjang sebagai bagian dari anggota keluarga dinasti Qing.

Halaman Intagram Joe Taslim
Halaman Intagram Joe Taslim