Rekomendasi film Netflix yang membuat Februarimu lebih romantis (foto: Netflix)
Rekomendasi film Netflix yang membuat Februarimu lebih romantis (foto: Netflix)

DOMIGADO – Februari erat kaitannya dengan valentine. Tentu saja, vibe romantis di bulan Februari cukup terasa. Domigado bakal merekomendasikan beberapa film Netflix yang membuat februari kamu akan terasa lebih romantis. Tidak hanya tema romantis, film original Netflix ini tetap cocok untuk menemani Februari kamu di rumah aja sesuai anjuran pemerintah. Berikut adalah rekomendasi film original Netflix untuk bikin bulan kasih sayang kamu lebih romantis.

1. Space Sweepers

Dilansir dari laman CNNIndonesia, Space Sweepers merupakan film Korea pertama yang mengusung tema luar angkasa. Film ini menceritakan kondisi di tahun 2092, ketika alam semesta penuh dengan sampah-sampah berbahaya beterbangan, mulai dari satelit yang tak digunakan hingga bangkai pesawat ruang angkasa. Di tengah situasi tersebut, sekelompok kru pesawat ulang-alik memulai pencarian sampah berharga yang bisa dijual demi uang.

Mereka kemudian menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang juga merupakan senjata pemusnah massal. Mereka kemudian terlibat dalam kesepakatan bisnis berbahaya. Film ini bertabur bintang besar, mulai dari Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Yoo Hae-jin, hingga Jin Seon-kyu. Sinopsis dan karakter Space Sweepers bisa dibaca di sini. Space Sweepers merupakan salah satu film blockbuster Korea yang terpaksa tunda tayang beberapa kali akibat pandemi Covid-19.

2. Malcolm & Marie, Film Romantis Netflix Bulan Februari

Dilansir dari laman Kompascom, film Malcolm & Marie berkisah tentang pasangan kekasih, Malcolm (John David Washington) dan Marie (Zendaya) yang terperangkap di rumah saat berusaha untuk mengusir setan dalam hubungan mereka. Malcolm adalah sutradara pendatang baru yang sangat menjanjikan. Pada malam pemutaran perdana filmnya, karya terbarunya mendapatkan respon positif dan digadang-gadang akan sukses secara pendapatan.

Malcolm merayakan malam yang indah tersebut bersama aktor beserta kru filmnya. Sesampainya di rumah, euforia Malcolm belum usai. Namun, ada satu hal yang terselip dari ingatannya. Ia lupa berterima kasih kepada Marie, kekasih yang telah mendampinginya selama bertahun-tahun. Malcolm bahkan tak menyadari raut wajah Marie yang mulai mengantuk, kesal, dan hanya ingin beristirahat.

Menjadi sumber inspirasi bagi Malcolm ternyata tak jauh berbeda seperti dirampok. Malcolm menggunakan masa lalu Marie dengan pria, kecanduannya terhadap narkoba, hingga traumanya untuk menulis naskah film. Sementara Malcolm mulai merengek lantaran terus dibandingkan oleh para kritikus dengan sutradara lainnya. Kedua pasangan ini bertengkar sepanjang malam, beradu pikiran tentang hubungan mereka yang ternyata sangat jauh dari sempurna.

3. Layla Majnun, Rekomendasi Film Romantis Netflix

Layla Majnun berkisah tentang Layla (Acha Septriasa), seorang wanita religius, cantik dan cerdas yang bekerja sebagai dosen. Seperti diberitakan laman Kompascom, Layla memiliki impian dapat mengajar di luar negeri. Suatu ketika impiannya ini terwujud, Layla diterima mengajar sebagai dosen tamu di Azerbaijan. Namun sebelum berangkat, Layla telah dijodohkan dengan pria pilihan pakdenya bernama Ibnu (Baim Wong).

Ibnu yang merupakan pria kaya raya telah banyak membantu keluarga Layla dengan melunasi hutang-hutang Pakdenya. Layla pun menerima lamaran Ibnu dengan syarat dia diizinkan pergi ke Azerbaijan sebelum mereka menikah nantinya. Layla kemudian terbang ke Azerbaijan, sementara Ibnu tetap di Indonesia untuk mempersiapkan pernikahan mereka.

Di Azerbaijan, Layla bertemu dengan pria bernama Samir (Reza Rahadian) yang merupakan salah satu mahasiswanya. Kedekatan antara Layla dan Samir berawal ketika Samir bersedia mengantar Layla jalan-jalan mengelilingi Azerbaijan sebagai tour guide-nya. Layla terpesona pada kepribadian Samir yang baik hati dan romantis, begitupun dengan Samir yang mulai menyukai Layla.

Saat cinta keduanya sudah semakin dalam, Lyla harus mengingat kembali bahwa dia sudah dipinang oleh Ibnu dan akan segera menikah. Layla pun berada dalam dilema antara memilih Samir pria yang dicintainya atau tidak mengecewakan keluarganya dengan memilih Ibnu. Keputusan apa yang akhirnya akan dipilih oleh Layla?

4. To All The Boys: Always And Forever

Dilansir dari laman Tirtoid, To All the Boys: Always and Forever akan bercerita mengenai Lara Jean memulai dua perjalanan yang mengubah hidup yang akan memaksanya untuk membayangkan kembali seperti apa kehidupan setelah lulus dengan teman, keluarga, dan Peter. Saat Lara Jean Covey bersiap untuk mengakhiri sekolah menengah atas, ia membayangkan seperti apa kehidupan bersama keluarga, teman, dan Peter setelah lulus.

Kisah ini juga akan menampilkan Lara Jean yang berlibur ke Korea. Liburan kali ini cukup berkesan karena dia bisa menghabiskan waktu bersama saudaranya. Ia melakukan perjalanan ke Korea tanpa Peter. Dalam trailer yang dirilis Netflix pada 13 Januari 2021, Peter tampak meminta Lara Jean untuk pergi ke prom atau acara perpisahan di sekolahnya.

Usai acara perpisahan itu, Lara Jean berencana melanjutkan pendidikannya di Universitas Stanford. Selain itu, dalam cuplikan trailer tersebut, Lara dan Peter juga tampak berada di New York. Film To All the Boys: Always and Forever akan banyak berfokus pada kehidupan diakhir SMA dan dunia kampus Lara dan Peter.

5. I Care A Lot

Melansir laman Kompascom, Film I Care a Lot berkisah tentang Marla Grayson (Rosamund Pike), penipu tak bermoral yang suka mencuri harta para lansia. Marla akan melakukan segala cara supaya ditunjuk pengadilan untuk menjadi advokat para lansia yang tak mampu lagi mengurus dirinya sendiri.

Alih-alih memberikan pendampingan hukum, Marla akan menguras habis harta para pensiunan dengan cara licik. Karena itu, banyak dari korbannya yang tak sadar kalau mereka telah ditipu. Usai berhasil menguasai aset dari puluhan pensiunan, Marla dan Fran (Eiza González), rekan sekaligus kekasihnya, menemukan klien baru. Klien yang diketahui bernama Jennifer Peterson (Dianne Wiest) ini tak memiliki keluarga, ahli waris, ataupun utang.

Mereka yakin bisa menguasai harta Jennifer dengan mudah. Namun, Marla dan Fran segera menyadari kalau klien barunya ini bukanlah lansia kaya seperti korban mereka sebelumnya. Jennifer ternyata memiliki hubungan erat dengan pemimpin gangster bernama Roman Lunyov (Peter Dinklage).

Marla dan Fran kemudian menyusun strategi permainan baru agar tak terjebak dalam genggaman Roman. I Care a Lot disutradarai sekaligus ditulis oleh J. Blakeson, sosok di balik kesuksesan film The Disappearance of Alice Creed. Sebelum ditayangkan di Netflix, film ini lebih dulu memulai debutnya di Festival Film Toronto pada 12 September 2020 lalu.