DOMIGADO – Amerika menjadi salah satu negara paling jago dalam membuat karya film. Bisa dibilang, film-film garapan negeri Paman Sam ini sudah punya jaminan kualitas yang luar biasa. Banyak jenis genre film yang diproduksi Amerika, mulai dari film romance, comedy, thriller, scients fiction, action, dan banyak lainnya. Kesuksesan sebuah film tentu ada dibalik tangan dingin sang sutradara sebagai eksekutor, namun selain para crew dibalik layar dan para aktris dan aktornya, set lokasi juga mendukung agar film tersebut terlihat hidup sesuai dengan jalan ceritanya. Meski berlabel “film Hollywood” rupanya banyak juga film-film tersebut yang mengambil lokasi di negara lain. Tahu nggak, ternyata 6 film Hollywood ini memilih Indonesia sebagai lokasi syuting

Indonesia, menjadi salah satu negara yang sering “dilirik” oleh sineas terkemuka untuk dijadikan setting lokasi dalam filmnya. Yup, keindahan alam Indonesia memang sudah nggak diragukan lagi dimata dunia. Kalau orang asing saja bangga hingga memakai Indonesia sebagai bagian dari karya mereka, tentunya kita sebagai anak negeri harus lebih bangga dong yaa! Kira-kira daerah mana saja di Indonesia yang sudah mendunia lewat film-film Hollywood garapan sutradara terkenal tersebut? Ini dia!

BEYOND SKYLINE – Candi Prambanan (2017)

Film Hollywood Beyond Skyline

Beyond Skyline adalah film Amerika bergenre fiksi ilmiah pasca-apokaliptik yang disutradarai oleh Liam O’Donnell dan dirilis pada 2017. Para pemain yang terlibat dalam film ini tidak hanya dari luar, namun juga memakai nama-nama besar dari Indonesia, diantaranya Frank Grillo,Bojana Navakovic, Iko Uwais, Callan Mulvey, Yayan Ruhian, Betty Gabriel dan Antonio Fargas. Film ini merupakan sekuel dari film 2010 Skyline dan dirilis pada tanggal 15 Desember 2017 di Amerika Serikat oleh Vertical Entertainment. Berbeda dengan pendahulunya yang banyak mendapat kritikan, Beyond Skyline menerima ulasan positif secara umum dalam Rotten Tomatoes. Kamu bisa melihat Candi Prambanan, Candi Sewu, Air Terjun Sri Gethuk di Gunung Kidul, dan studio film di Batam dalam film pertempuran melawan alien tersebut.

ALEX CROSS – Karangasem, Bali (2012)

Film Hollywood Alex Cross

Film keluaran Lionsgate Films garapan Rob Cohen, yang juga sutradara film Mummy dan XXX ini memutuskan Bali sebagai tempat syuting film Alex Cross yang rilis pada 19 Oktober 2012 lalu. Dibintangi oleh Tyler Perry, Matthew Fox, Edward Burns, Rahel Nichols, dan Jean Reno, beradu peran di Karangasem dan Nusa Lembongan. Buat yang suka film detektif dan penasaran dengan lokasi syutingnya, coba deh tonton film ini!

SAVAGE – Pulau Moyo, NTB (2012)

Film Hollywood Savage

Pulau kecil di Nusa Tenggara Barat, Pulau Moyo, menjadi destinasi lokasi syuting film garapan Oliver Stone pada 2012 lalu. Savage merupakan sebuah film thriller Amerika Serikat yang rilis pada 6 Juli 2012. Selama beberapa hari di pulau ini, Oliver Stone bekerja sama dengan beberapa aktor kenamaan seperti Jhon Travolta, Salma Hayek, Blake Lively, Taylor Kitsch, Aaron Taylor Johnson, dan masih banyak lagi. Selain keindahan, kekayaan alam yang masih alami dan jadi tujuan wisata favorit menjadi daya tarik tempat ini.