Menurut data dari imdb.com, di Amerika utara, Brave telah berhasil menduduki puncak box office dengan pemasukan sebesar 66,7 juta dollar di minggu pertama penayangannya (tanggal 22 dan 23 Juni 2012). Menggeser Madagascar 3: Europe’s Most Wantedke urutan kedua dengan pemasukan di minggu ke 3-nya sebesar 20,2 juta dollar AS.

4. Film Disney Maleficent

Maleficent merupakan film bergenre fantasi dan petualangan produksi Disney yang tayang pada 2014 silam. Maleficent merupakan perspektif lain dari cerita dongeng Sleeping Beauty karya Charles Perrault. Namun dalam film garapan sutradara Robert Stromberg ini, cerita tidak lagi berfokus pada kisah sang Putri Tidur.

Maleficent sendiri diperankan Angeline Jolie, sementara tokoh Putri Tidur atau Aurora diperankan Elle Fanning. Kisah dalam Maleficent diceritakan bertahun-tahun sebelum tragedi kutukan Putri Tidur terjadi. Maleficent sempat mengalahkan film Joker di Box Office dengan pendapatan sebesar 758,5 juta USD.

5. Film Disney Big Hero 6

Big Hero 6 menjadi film animasi terlaris 2014 dengan pendapatan total US$ 620 juta atau sekitar Rp 8,18 triliun. Dari pasar domestik, ‘Big Hero 6’ meraih pendapatan US$ 221 juta. Pundi-pundi dollar yang dikumpulkan film tersebut sekaligus mencatatkan ‘Big Hero 6’ sebagai film terlaris ketiga Walt Disney Animation Studios.

Di Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Indonesia, ‘Big Hero 6’ juga berjaya menjadi salah satu film animasi paling laris. Tak hanya sukses secara komersial, ‘Big Hero 6’ juga mendapatkan penghargaan. Film yang diarahkan sutradara Don Hall dan Chris Williams itu menang Oscar untuk kategori Best Animated Feature Film.