Layar.id – Super Saiyan versi Akira Toriyama yang legendaris menghilangkan persaingan dimana Dragon Ball Super: Broly telah mendominasi semua bioskop di seluruh Jepang selama pekan premiere-nya. Dragon Ball Super: Broly sejauh ini menjadi satu-satunya film yang membawa nama Dragon Ball Super.

Franchise Dragon Ball begitu populer selama beberapa dekade ini. Film pertamanya, The Legend of Shenron (diberi nama Curse of the Blood Rubies untuk pasaran barat), dirilis pada tahun 1986. Sejak saat itu, kita telah melihat ada lebih dari satu film Dragon Ball tiap dua tahun. Semua film Dragon Ball ini memiliki kualitas yang bervariasi, tetapi secara umum mengalami peningkatan di segi kualitas animasi dan penceritaan. Dragon Ball Super: Broly menjadi film kedua puluh dalam seri Dragon Ball, dan dari jumlah tersebut telah menunjukkan bahwa itu ini salah satu film Dragon Ball terbaik sepanjang masa

Menurut Mantan Web, Dragon Ball Super: Broly telah disaksikan oleh 820.000 orang dan berhasil mendapatkan sekitar $ 9,26 juta pada pekan pertama. Dragon Ball Super: Broly berhasil mengalahkan Bohemian Rhapsody, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, dan Yokai Watch: Forever Friends. Sebagai perbandingan, film Dragon Ball: Resurrection ‘F’ memulai debutnya yang berhasil mencapai sekitar 716.000 penjualan tiket dan pemasukan sebesar $ 8.1 juta.

Ada sedikit hubungannya dengan film-film seri Dragon Ball dimana Akira Toriyama lebih terlibat dengan tiga film terakhir: Battle of Gods, Resurrection ‘F’, dan sekarang giliran Dragon Ball Super Broly. Toriyama tampaknya telah memberikan Dragon Ball Super: Broly sebagai kesempatan untuk membuat film yang benar-benar menarik. Untuk itu, film ini memiliki cerita dan skenario yang ditulis oleh Toriyama sendiri serta desain karakternya. Pekerjaan itu telah berhasil menuai dampak positif dengan trailer yang berhasil mendapatkan pujian untuk gambaran karakter yang mengalami revisi, animasi yang berkualitas, dan potensi untuk mengerjakan ulang dan meningkatkan salah satu antagonis paling terkenal dan paling ikonik. Untuk fandom Dragon Ball, Toriyama secara resmi memutuskan untuk membawa karakter Broly ke dalam Dragon Ball meskipun ketidakhadirannya di manga adalah masalah besar.

Setelah berakhirnya Dragon Ball Z, seri ini sepertinya akan kehilangan arahnya sampai munculnya Dragon Ball Super. Sekarang, dengan Toriyama memimpin di ruang film Dragon Ball, hal-hal tampaknya sedang berada di jalur untuk sesuatu yang sangat istimewa. Mengingat Goku telah bertempur dengan dewa, sulit membayangkan apa yang telah dilakukan Broly untuk pahlawan terkuat di Bumi ini.
.